6 Tips Aman Makan Gorengan

Senin, 27 Mei 2019 09:27

Contoh gorengan yang bisa Anda tambahkan dengan beragam sayuran adalah tahu isi dan bakwan. Sayuran-sayuran yang bisa digunakan adalah wortel, kecambah, kol, daun bawang, seledri, dan lainnya.

5. Gunakan temperatur yang pas

Temperatur minyak yang pas saat menggoreng makanan bisa membuat gorenganmu jadi lebih sehat. Minyak yang kurang panas bisa menyebabkan makanan menyerap lebih banyak minyak.Sedangkan minyak yang terlalu panas, justru bisa membuat gorengan cepat hangus dan justru memicu timbulnya zat karsinogen pencetus kanker dan radang tenggorokan.

6. Batasi jumlah konsumsi gorengan

Walau Anda sangat menyukai gorengan, ketahuilah bahwa gorengan mengandung kolesterol, lemak, dan tinggi kalori. Jadi, bila Anda terlalu banyak dan sering mengkonsumsinya, selain dapat menyebabkan penyakit jantung dan kolesterol tinggi, risiko radang tenggorokan dapat menimpa Anda.Dengan memperhatikan hal-hal di atas, Anda bisa mengonsumsi gorengan tanpa terkena radang tenggorokan. Namun pada dasarnya, akan tetap lebih baik jika Anda mampu menahan diri dan mengonsumsi gorengan dalam jumlah yang terbatas. (jpnn)

Bagikan berita ini:
8
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar