Dikecam Setelah Barca Gagal Juara, Suarez Melawan Lewat Twitter

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Luis Suarez menuai kritik setelah ia memilih untuk menjalani operasi dan melewatkan tiga pertandingan terakhir FC Barcelona musim ini.
Menyusul eliminasi mereka dari Liga Champions, 7 Mei lalu, Suarez naik meja operasi untuk menyembuhkan masalah lutut yang menyusahkannya.

Namun keputusannya untuk menjalani operasi telah menuai kecaman dari beberapa pendukung. Terutama karena itu berarti ia tidak bisa membela Barcelona saat mereka kalah dari Valencia di final Copa del Rey, Minggu, 26 Mei kemarin.

Tak mau disudutkan, Suarez langsung angkat bicara. “Saya yakin saya harus mengklarifikasi posisi saya, setelah beberapa hal dikatakan mempertanyakan profesionalisme saya,” tulis Suarez dalam postingan di akun Twitter-nya.

Menurutnya, ia memang mengalami masalah lutut yang sangat mengganggu. “Pada awal musim saya memiliki masalah dengan lutut saya, tetapi berkat KERJA HEBAT dari staf medis FC Barcelona saya bisa mengatasinya,” jelasnya.

Eks penyerang Liverpool itu mengaku dia harus menjalani operasi. “Saya kemudian menderita sobekan pada ligamen meniskus saya dalam pertandingan melawan Liverpool. Inilah sebabnya saya merasa saya harus mengklarifikasi kepada mereka yang telah mempertanyakan saya, operasi adalah satu-satunya pilihan dengan cedera ini,” tegasnya.

Suarez menegaskan, tidak perlu ada yang mempertanyakan komitmennya kepada Raksasa Catalan. “Sejak tiba di klub ini aku telah memberikan 100 % karena ini adalah mimpiku untuk berada di sini,” ujar pemain yang sempat dijuluki Kanibal Ajax tersebut.

Operasi lutut ini membuat Suarez harus menepi beberapa pekan. Meski begitu, ia diperkirakan akan fit untuk bermain bersama Uruguay di Copa America pada Juni. Latihan ringan diharapkan sudah bisa dilakukan Suarez akhir pekan ini. (Football Espana/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...