Gattuso Segera Dipecat, CEO Milan Kecewa Tak Lolos Liga Champions

Senin, 27 Mei 2019 - 05:20 WIB
Gennaro Gattuso/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—CEO AC Milan, Ivan Gazidis menegaskan bahwa masa jabatan Gennaro Gattuso hampir berakhir di San Siro. Milan menurutnya akan memanfaatkan beberapa hari ke depan untuk dianalisis.

Milan mengalahkan SPAL dengan skor 3-2 pada giornata terakhir Serie A, Senin, 27 Mei, dinihari Wita. Meski begitu, mereka gagal lolos ke Liga Champions karena Inter Milan dan Atalanta juga sama-sama menang. Dengan hasil-hasil itu, Milan mengoleksi poin 68 atau terpaut satu angka di belakang Inter dan Atalanta.

Dan Gazidis menolak untuk menawarkan jaminan pada posisi Gattuso. “Meskipun menang malam ini, kami agak kecewa karena gagal lolos ke Liga Champions,” kata Gazidis setelah pertandingan dikutip dari Football Italia.

Terlepas dari kekecewaan pada Gattuso, Gazidis tetap mengapresiasi Milan. “Namun, tim berjuang keras sampai akhir dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas upaya mereka, mengatasi kesulitan yang disebabkan oleh berbagai cedera dan beberapa kemunduran,” jelasnya.

“Kami mengakhiri musim dengan penghitungan poin tertinggi kami sejak 2012-13. Musim depan kita akan berpartisipasi di Liga Eropa untuk tahun kedua berturut-turut. Saya yakin tim akan terus tumbuh dan mencapai kesuksesan. Saya benar-benar terkesan dengan dukungan luar biasa dari semua penggemar kami sepanjang musim,” lanjutnya.

“Mereka selalu positif dan mendukung tim, bahkan pada saat-saat paling kelam, mengangkat kami setiap saat. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka semua. Kami akan mendedikasikan beberapa hari ke depan untuk melakukan analisis lengkap musim ini dan melihat langkah selanjutnya untuk melanjutkan pertumbuhan klub,” kunci Gazidis. (Football Italia/amr)