Hina Kapolri, Pemuda Makassar Lebaran di Sel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — M Jabir bernasib apes. Dia harus berurusan dengan polisi setelah menghina Kapolri di Media Sosial (Medsos). Bahkan, dia harus lebaran di sel.

Pelaku ditangkap di rumahnya di Jalan Goa Ria Kalangtubung, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar Senin, (27/5/2019) sekitar pukul 13.30 Wita. “Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sulsel telah mengamankan terduga pelaku tindak Pidana SARA dan pencemaran nama baik,” kata Kasubdit Cyber Polda Sulsel AKBP Musa Tampubolon.

Kata dia, penyidik melakukan penyelidikan terhadap pemilik akun Facebook Andijabir yang berada di dikota Makassar sehingga Personil subdit V Cyber Crime langsung melakukan penangkapan.

Di akun Facebook Andijabir telah memposting foto Kapolri yang digantung dengan kalimat “mudah2an manusia biadab ini mati ny gk di terima bumi manusia terkutuk laknatulah”.

Perwira berpangkat dua melati itu menambahkan, saat melakukan penangkapan, polisi menyita satu unit ponsel yang diduga dipergunakan pelaku untuk mengunggah penghinaan itu. “Pelaku juga dijerat dengan pasal 27 ayat 3 dan pasal 28 ayat 2 UU ITE,” jelasnya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...