Ikan Tilapia Menu Buka Puasa Kaya Nutrisi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Perubahan waktu makan saat bulan puasa sebaiknya diimbangi dengan asupan gizi seimbang agar semakin menyempurnakan ibadah puasa yang kita jalani sebulan penuh. Para ahli gizi banyak merekomendasikan ikan sebagai menu sahur dan berbuka.

Selain mudah diolah, juga kaya akan sumber nutrisi yang baik untuk tubuh yang mudah dicerna oleh tubuh kita.

Namun, pengolahan ikan menjadi berbagai pilihan menu, membutuhkan jenis ikan yang tepat. Sebut saja ikan Bandeng yang paling enak kalau digoreng. Sementara Anda yang menyukai menu bakar, ikan kue adalah pilihan yang paling pas.

Hanya beberapa jenis ikan tetap lezat saat diolah menjadi berbagai macam menu. Salah satunya adalah ikan Tilapia. Tidak hanya mudah diperoleh, ikan Tilapia juga mudah dimasak, tinggi protein dan rendah lemak.

Tilapia sebenarnya adalah nama umum untuk menyebut ratusan spesies ikan cichlid dari suku tilapiine cichlid. Di Indonesia, selain bisa ditemukan di alam liar, ikan tilapia juga termasuk komoditas perikanan yang banyak dibudidayakan di danau dan waduk air jernih.

Regal Springs

Salah satu produsen ikan tilapia terbesar di dunia adalah Regal Springs. Pertama kali didirikan di Jawa Tengah pada 1988, Regal Springs kini sudah merambah hingga Amerika Latin. Regal Springs Indonesia merupakan bagian dari Regal Springs Group yang merupakan produsen ikan tilapia terintegrasi terbesar di dunia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Andin Andin


Comment

Loading...