Inter Lolos Liga Champions, Milan Bernasib Malang

Senin, 27 Mei 2019 - 03:47 WIB
Gol Radja Nainggolan pastikan Inter Milan lolos ke Liga Champions/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Inter Milan memastikan satu tiket Liga Champions untuk musim depan. Itu setelah mereka menang 2-1 atas Empoli di giornata terakhir Serie A yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin, 27 Mei, subuh Wita ini.

Inter yang wajib menang membuka keunggulan di menit ke-51 lewat gol Keita Balde. Tim tamu kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-76 melalui gol Hamed Junior Traore. Gelandang keturunan Indonesia, Radja Nainggolan memastikan kemenangan Nerazzurri di menit ke-81 yang memastikan mereka finis keempat di klasemen akhir dengan poin 69.

Tiket Liga Champions lainnya diraih Atalanta yang mengalahkan Sassuolo. Sempat tertinggal lewat gol Domenico Berardi, Atalanta membalik keadaan dna menang dengan skor 3-1 lewat gol Duvan Zapata, Papu Gomez, dan Mario Pasalic. Dengan poin 69, Atalanta finis di posisi ketiga.

Pada laga di Stadio Paolo Mazza, AC Milan juga menang 3-2 atas tuan rumah SPAL. Milan langsung memimpin 2-0 lewat Hakan Calhanoglu di menit ke-18 dan Franck Kessie di menit ke-23. Tuan rumah menyamakan kedudukan melalui gol Francesco Vicari di menit ke-28 dan Mohamed Fares pada menit ke-53.

Kemenangan Milan kemudian ditentukan lewat penalti Kessie di menit ke-66. Penalti diberikan wasit Paolo Valeri setelah Thiago Cionek melakukan pelanggaran. Sayang, kemenangan 3-2 ini tak cukup mengantar mereka ke Liga Champions. Dengan poin 68, mereka hanya finis di posisi kelima. Nasib sama dialami AS Roma yang menang 2-1 atas Parma. Mereka hanya finis di tempat keenam dengan poin 66. (Live Score/amr)