Liga Baru Berakhir, Juventus Sudah Diprediksi Juara Lagi Musim Depan

Senin, 27 Mei 2019 - 13:34 WIB
Massimiliano Allegri/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Serie A Italia baru saja berakhir dengan Juventus sebagai scudetto. Meski musim 2019/2020 baru akan bergulir Agustus nanti, Si Nyonya Tua, julukan Juventus sudah diprediksi juara lagi tahun depan.

Massimiliano Allegri yang dipecat akhir musim ini menyebut, Juventus memiliki 80 persen peluang mempertahankan Scudetto tanpa dia. Juve sejauh ini sudah meraih delapan scudetto secara beruntun dan menjadi rekor di lima kompetisi elite Eropa.

“Saya meninggalkan tim pemenang, yang musim depan memiliki peluang 80 persen untuk memenangkan Scudetto dan akan melakukannya dengan baik di Liga Champions. Siklus kemenangan ini tentu belum berakhir; Juventus akan siap untuk menang lagi musim depan,” katanya setelah pertandingan di markas Sampdoria.

“Saya ingin berterima kasih kepada klub, terutama karena mereka mengizinkan saya untuk bekerja dengan pemain hebat dan memberi saya skuat yang kuat untuk dilatih. Saya meninggalkan tim pemenang, yang lebih kuat dari tim lain. Mungkin dengan sedikit keberuntungan, mereka bisa memenangkan Liga Champions,” jelasnya.

Allegri secara khusus menyinggung perpisahannya dengan Juventus setelah bekerja di sana selama lima musim. “Saya tidak menyesal pergi saat saya mengambil keputusan ini bersama klub. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub, dari para pemain hingga para fisioterapis, para dokter, staf saya, dan semua penggemar yang telah dekat dengan kami dan memberi kami dukungan penuh semangat,” lanjutnya. (Football Italia/amr)