Lolos Liga Champions Setelah 111 Tahun, Gasperini: Persiapkan Paspor Anda

FAJAR.CO.ID, BERGAMO—Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Atalanta lolos ke Liga Champions. Sukses mengakhiri penantian 111 tahun itu membuat Atalanta berpestapora usai menang 3-1 atas Sassuolo yang memastikan mereka finis ke tiga di klasemen akhir Serie A.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini salah satu sosok yang tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya dengan prestasi ini. “Persiapkan paspor Anda, karena kita akan pergi ke sisi lain Eropa, di stadion elite,” kata Gasperini dalam konferensi persnya setelah menang 3-1 atas Sassuolo.

Bagi pelatih veteran itu, keberhasilan ini adalah pencapaian sensasional. “Ini hasil yang bagus untuk klub, bagi Bergamo, karena bermain di Liga Champions adalah hal yang fantastis. Ini adalah hadiah untuk kota ini. Kami telah membuktikan bahwa kami dapat tinggal di sana juga, karena selama beberapa tahun terakhir kami telah ditemani oleh ribuan penggemar dengan kegembiraan, antusiasme, dan kekuatan yang luar biasa,” ujarnya.

Tapi, juru taktik berusia 61 tahun itu tak mau dianggap pahlawan utama. “Jangan berterima kasih padaku, berterima kasih kepada para pemain. Kami sudah berlatih sejak 4 Juli, memainkan babak penyisihan Liga Europa pertama pada 26 Juli. Kami tidak pernah berhenti, kecuali satu minggu saat Natal,” jelasnya. (Football Italia/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...