Madrid Akan Pecahkan Rekor Transfer Ronaldo Cs

Senin, 27 Mei 2019 - 06:31 WIB
Real Madrid/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid akan jor-joran belanja musim panas ini. Demi perbaikan skuat menghadapi musim 2019/2020, Marca mengklaim Los Blancos bahkan akan memecahkan rekor transfer Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan 2009 silam.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane telah mengindikasikan bahwa ia bersedia melakukan perubahan besar menjelang musim 2019-20. Dan rekor transfer mereka yang sebesar 254 juta euro pada 2009 ketika membeli Ronaldo, Karim Benzema dan Kaka ke klub, bisa dipecahkan tahun ini.

Los Blancos sejauh ini telah menghabiskan 95 juta euro untuk transfer Rodrygo dan Eder Militao. Keduanya tiba musim panas ini di Santiago Bernabeu dari Santos dan Porto. Target No.1 Zidane, Eden Hazard, diperkirakan akan menelan biaya 100 juta euro.

Meskipun hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Stamford Bridge, Chelsea tidak di bawah tekanan untuk menjual aset bintang mereka. Itu artinya Madrid harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membuat klub London itu melepas Hazard.

Luka Jovic juga banyak dikaitkan dengan kepindahan ke ibukota Spanyol. Ia kabarnya akan menelan biaya sekitar 60 juta euro agar klub Bundesliga Eintracht Frankfurt mau melegonya. Dengan begitu, pengeluaran Madrid sudah lebih dari 255 juta euro.

Zidane juga dikaitkan dengan kepindahan pemain tengah Manchester United Paul Pogba, pemain internasional Denmark Tottenham Christian Eriksen dan pemain belakang, Lyon Ferland Mendy. Kalau salah satu dari mereka akan masuk, biaya akan semakin membengkak. Apalagi, kalau Madrid benar-benar membeli Kylian Mbappe dan Neymar dari PSG. (Football Espana/amr)