Oh Sungguh Kejam, Cara Inter Perlakukan Spalletti

Senin, 27 Mei 2019 - 07:03 WIB
Luciano Spalletti/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Luciano Spalletti baru saja meloloskan Inter Milan ke Liga Champions setelah memastikan klub itu finis di posisi keempat klasemen akhir Serie A Italia. Namun, prestasi itu tak bisa menggaransi posisinya. Nasibnya kini di ujung tanduk.

Sky Sports melaporkan, Antonio Conte yang sedang menganggur siap merampas kursi Spalletti yang membawa Inter ke Liga Champions untuk tahun kedua berturut-turut. Penunjukan Conte bahkan kabarnya akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Nerazzurri, julukan Inter menang 2-1 atas Empoli di San Siro dan menyelesaikan musim di tempat keempat. Dengan poin 69, mereka mengoleksi angka sama seperti Atalanta. Namun, Atalanta di peringkat ketiga lantaran memiliki keunggulan dalam hal head-to-head kedua klub.

Menurut pakar Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, Conte akan diumumkan sebagai pelatih Inter baru dalam beberapa hari ke depan. Itu agar eks pelatih Juventus dan Chelsea itu sudah bisa menemani para direktur Inter ketika mereka menghadiri Final Liga Champions di Madrid yang mempertemukan Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Spalletti tampaknya sudah mengakui situasinya di konferensi pers pasca-pertandingannya.
“Klub akan berbicara sekarang dan aku akan mendengarkan, sama seperti kamu. Saya akan senang tinggal di Inter. Koran-koran telah memiliki tajuk berita yang sama selama tiga bulan, jadi kita akan lihat apa yang terjadi,” tegasnya. (Football Italia/amr)