Pulang ke Belanda, Wiljan Pluim Terapi Dua Pekan

Senin, 27 Mei 2019 - 13:04 WIB
Wiljan Pluim dan Zulham Zamrun merayakan gol yang dicetak ke gawang Semen Padang. (FOTO:ABE BANDOE/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM dipastikan tak akan diperkuat playmakernya, Wiljan Pluim saat menantang PS Tira Persikabo, Rabu (29/5) mendatang. Willy harus menjalani terapi selama dua pekan di Belanda.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengatakan, Wiljan Pluim telah berangkat ke Belanda. Di sana Willy panggilan akrab Wiljan Pluim fokus untuk menyembuhkan cedera lututnya selama dua pekan.

“Dia (Willy) ke Belanda untuk memulihkan diri dua setengah pekan. Rencananya 8 Juni dia akan kembali dan kita berharap dia kembali dengan fit,” ucap Darije.

Darije menambahkan cedera lutut yang dialami Willy adalah cedera bawaan yang didapatnya musim sebelumnya. Hingga diperparah setelah mengaku bisa bermain lawan Semen Padang.

Baru Dua Laga, PSM Sudah Didenda Rp18 Juta

“Saya sudah berbicara dengannya seperti apa kondisinya. Terus melihat perkembangannya. Kita akan memainkannya saat dia betul-betul sudah pulih dan fit untuk bermain,” paparnya.

Jika terapi Willy berjalan lancar di Belanda, Darije menegaskan dia siap bermain di laga semifinal AFC Cup menghadapi Becamex Binh Duong. Termasuk jika memang bisa lebih cepat, siap menghadapi Persipura tiga hari sebelumnya.

“Terpenting kita harapkan pulih saat lawan tim Vietnam dahulu. Kita sangat membutuhkannya,” pungkasnya. (tam)