Sambut Idul Fitri, Polda Banten dan PT Indoguna Utama Jual Daging Sapi Murah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jelang lebaran Idul Fitri 1440H/2019, Polda Banten bersama PT Indoguna Utama menggelar operasi pasar (Opas) daging murah disetiap Polsek dan Polres se-Provinsi Banten.

Opas daging murah ini berlangsung di ,Polsek Serang Kota, Cilegon, Lebak, Panongan, Pandeglang dan 10 titik sebagaimana direncanakan itu. Opas ini berlangsung sejak Sabtu (18/5) hingga dan Senin (3/6) mendatang.

Menurut Direktur PT Indoguna Utama, Juard Effendi, tujuan program Operasi Pasar (Opas) atau lebih dikenal dengan bazar tersebut untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan terutama daging, bagi masyarakat.

“Program ini untuk meredam gejolak harga daging, baik selama bulan suci Ramadan maupun Hari Raya Idul Fitri 1440 H (2019),” kata Juard Effendi dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta, Senin (27/5).

Dijelaskan,harga daging yang dijual pada program Opas itu cukup terjangkau. Untuk daging Sapi dijual Rp 80.000,-/kg. Sedangkan untuk daging Kerbau dijual Rp 70.000/kg, yang semuanya adalah daging impor yang berkualitas.

Juard mengaku, dalam penjualan daging beku impor yang berkualitas ini tidak dibatasi jumlahnya.

“Bagaimanapun juga, kita sebagai anak bangsa tentunya menginginkan, agar masyarakat atau rakyat Indonesia dapat menikmati daging yang murah. Seberapapun permintaan masyarakat, tetap dilayani,” tegas Direktur PT Indoguna Utama itu.

“Harapan kami dari PT Indoguna Utama, semoga harga daging pada lebaran Idul Fitri (1440 H) tahun 2019 ini dapat diredam,” imbuhnya.

Sebelum dengan Polda Banten dan pihak Badan Ketahanan Pangan Kementan RI di Toko Tani Indonesia (TTI) Center di Kota Bogor, PT Indoguna Utama juga telah menggelar bazar daging murah impor di Istana Wakil Presiden (Wapres). Kegiatan itu dilaksanakan pada 2 Mei 2019 lalu.

Sementara untuk di Jakarta, bazar daging sapi dan kerbau impor juga digelar di halaman PT Indoguna Utama Jl. Taruna Revolusi, Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur,Senin (27/5/2019) siang.

Rencananya, program “Indoguna Peduli” tersebut akan dilanjutkan pada Rabu (29/5/2019) di Kantor Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA

Comment

Loading...