Terancam Ditendang Milan, Gattuso: Saya Hancur Berkeping-keping!

Senin, 27 Mei 2019 - 06:52 WIB
Gennaro Gattuso/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengakui dia telah ‘hancur berkeping-keping’ karena kampanye klub yang dipimpinnya musim ini.  Ia pun menegaskan siap membicarakan masa depannya yang ia yakini kini sedang terancam menyusul kegagalan mereka lolos ke Liga Champions.

Rossoneri kehilangan tempat di kualifikasi Liga Champions karena hanya finis di urutan kelima di klasemen Serie A. Meski mengalahkan SPAL 3-2 dan mengoleksi poin 68, mereka gagal lantaran Atalanta dan Inter Milan juga menang dan sama-sama mengoleksi poin 69.

“Saya berterima kasih kepada tim. Finis dengan 68 poin memberi saya kebanggaan, walaupun itu menyakitkan bahwa kami tidak lolos ke Liga Champions. Secara mental saya hancur berkeping-keping dan itu adalah sesuatu yang harus saya pertimbangkan,” kata Gattuso kepada DAZN setelah pertandingan giornata terakhir Serie A, Senin, 27 Mei, dinihari tadi.

“Pekerjaan seorang pelatih harus dievaluasi oleh klub dan para ahli. Saya akan bertemu klub dan kita akan bicara. Saya ingin mendengar pendapat mereka tentang pekerjaan saya. Kami membuat kesalahan selama musim dan, mulai sekarang, harus membuat sesedikit mungkin, tetapi saya percaya ini adalah tahun yang positif,” tegasnya. (Football Italia/amr)