13 Siswi SD Ditikam, 1 Tewas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KAWASAKI—Setidaknya 19 orang ditikam dalam serangan di dekat Tokyo dengan dua orang dikhawatirkan tewas. Dari seluruh korban yang sedang menunggu di halte bus yang sibuk di Kota Kawasaki di selatan Tokyo itu, 13 di antaranya adalah siswi sekolah dasar. Satu siswi itu meninggal.

Layanan darurat yang pertama kali dipanggil ke lokasi kejadian sebelum jam 8 pagi waktu setempat mengatakan lima orang terluka parah dengan mayoritas korban diyakini anak perempuan sekolah berusia antara enam dan tujuh tahun. Saksi-saksi di tempat kejadian menceritakan tentang penyerangan yang menakutkan dari pelaku yang disebutkan seorang pria berusia 50-an tahun.

Setelah menikam korban, dia membalikkan pisau pada dirinya sendiri dan menusuk lehernya. Dia ditangkap di tempat kejadian dalam keadaan tidak sadarkan diri. Pihak berwenang mengatakan pelaku mulai menyerang orang secara acak ketika para penumpang berbaris di sekitar bus.

The New York Times melaporkan tersangka berteriak, “Aku akan membunuhmu!” sebelum menyerang anak-anak. Sopir bus sekolah yang berhenti saat penusukan mulai memberi tahu polisi bahwa dia melihat pria itu dengan pisau di masing-masing tangannya ketika dia mulai menebas dan menikam orang.

“Seorang pria memegang pisau di kedua tangannya dan berjalan ke arah bus dan menusuk anak-anak sekolah satu per satu,” kata pengemudi itu, menurut NHK.

Caritas School mengatakan kepada NHK bahwa mereka telah menerima “informasi” orang-orang yang terluka dalam penikaman massal adalah anak-anak dari sekolah mereka. Seorang pria yang tinggal di dekat tempat kejadian mengatakan bahwa dia melihat tas sekolah berserakan di mana-mana. (NZ Herald/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...