Anggaran Tersedia, Disdik Harus Koordinasi TAPD

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Upaya Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar mendapatkan tambahan anggaran untuk operasional 10 SMP baru, mendapatkan lampu hijau. Anggaran tersedia, tinggal Disdik berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Andi Hadijah Iriani, menjelaskan, dengan adanya tambahan 10 SMP baru ini menambah pula daya tampung lulusan SD di Kota Makassar. Hal itu berefek positif.

“Makanya, kalau sudah harus dilaksanakan per tahun ajaran baru, silakan. Urusan Disdik berkoordinasi. Karena parsial harus ada persetujuan dewan. Dan kalau sudah ada, Alhamdulillah,” jelas Hadijah Iriani, Selasa (28/5/2019).

Disinggung mengenai ketersediaan anggaran Pemkot Makassar, Hadijah Iriani, menjamin tidak ada hambatan. “Ketersediaan anggaran, insyaAllah sudah dipikirkan TAPD. Tidak ada masalah,” sambungnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menyampaikan, penganggaran tersebut harus sesuai mekanisme keuangan. “Karena ada aturannya,” ucapnya. (smd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...