Ibadah Umrah Kini Bisa Reservasi Online di Sini

Selasa, 28 Mei 2019 - 11:36 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setiap tahun jumlah jamaah umroh terus meningkat. Sampai Mei 2019 setidaknya sudah mencapai 930 ribuan jamaah umrah. Tingginya minat umroh memicu tumbuhnya penyelenggara ibadah umrah.

Perwakilan dari Asosiasi umrah dan haji Kesthuri Muhammad Al Fatih menjelaskan, saat ini penyelenggara resmi ibadah umroh dan haji yang resmi ada 906.

“Bisnis potensi pelaksana umroh haji potensinya sangat besar. Kalau kita ngomongin umrah, potensi jamaah selalu bertambah per Mei mencapai 930 ribuan,” kata Kesthuri pada acara Ngabuburit Umroh.com di Jakarta, Senin (27/5).

Seiring dengan tingginya minat umrah di Indonesia, online marketplace khusus perjalanan umrah, Umroh.com terus mengembangkan teknologi terbaru yaitu website dan Aplikasi Android.

Hal ini untuk memudahkan umat muslim dalam menemukan persiapan dan paket perjalanan umrah ke Tanah Suci.

Salah satu pendiri Umroh.com, Ridho Irawan
Umroh.com menegaskan posisi sebagai online marketplace yang siap membantu perkembangan industri perjalanan umrah dan menjadikan industri umrah semakin dipercaya masyarakat.

“Kami bergerak di bidang teknologi, bukan travel umroh,” kata Ridho.

Dijelaskan Ridho, platform daring ini hadir untuk memudahkan umat muslim dalam mencari informasi dalam persiapan ibadah umrah hingga melakukan reservasi online.

“Kami terus berupaya mengembangkan teknologi agar ke depannya memudahkan calon jamaah umrah mencari informasi seperti biaya umrah, airline & hotel, jarak hotelnya dengan Masjidil Haram. Fasilitas apa saja yang diperoleh selama umroh,” jelas Ridho.

Calon jamaah tidak perlu khawatir kareba Umroh.com berupaya menjaga keamanan bertransaksi dengan memastikan calon jamaah mendapatkan kepastian tanggal keberangkatan berupa kode booking pesawat.

“Calon jamaah akan mendapatkan kepastian tanggal keberangkatan dari travel umrah pilihannya hingga kurun waktu tertentu,” jelas Ridho.

Apabila travel umroh tidak memberikan
kepastian keberangkatan dalam periode tertentu, calon jamaah dapat menarik kembali dana 100% transaksinya dan dapat memilih paket umrah dari travel umrah lainnya.

Umroh.com menyediakan website dan Aplikasi berbasis Android yang menerapkan marketplace model dengan lebih 100 paket umrah dari berbagai travel umrah terpercaya yang telah bekerjasama dan telah melewati tahap verifikasi yang ketat.

Biro perjalanan umrah yang bekerjasama di Umroh.com telah terdaftar di Kementerian Agama. Fitur-fitur yang tersedia di website ataupun aplikasi Umroh.com tak hanya menyediakan pilihan paket umrah saja, melainkan tersedia juga berbagai fitur pendukung untuk memudahkan umat muslim dalam beribadah, diantaranya jadwal sholat, Al Quran dan terjemahan, serta arah kiblat.

Head of Commercial Umroh.com sekaligus pendiri Umroh.com, Kholifah Nuzulia Firdausy menambahkan bahwa platform umrah ini menampilkan paket umrah dari berbagai
travel umrah dalam tiga kategori, yakni Umrah Reguler dengan harga terjangkau yang berangkat hampir setiap bulan.

“Umrah Plus Wisata ke negara-negara Islam seperti Turki, Mesir, Jordan, dan lainnya. Serta Umrah Spesial bersama ustadz atau public figure favorit jamaah,” kata perempuan yang akrab disapa Lia Firdausy.

Umroh.com ini menargetkan keluarga dan millenials sebagai potential customers sehingga mereka bisa dengan mudah mencari paket umrah sesuai waktu dan budget yang dimiliki.

Calon jamaah umroh bisa mendapatkan berbagai kemudahan dalam memesan paket perjalanan umrah lewat aplikasi maupun website Umroh.com. Calon jamaah bisa mendaftarkan dan mengajukan dokumen secara online tanpa perlu mengantri dan menunggu lama.

Umroh.com dalam waktu dekat akan merilis fitur layanan paspor online untuk memudahkan umat muslim dalam merencanakan ibadah umrah. Umroh.com didirikan atas dasar pengalaman para pendiri dan kerabat terdekatnya yang menjadi
korban penipuan travel umrah.

Umroh.com berusaha melayani dan melindungi jamaah umrah dari kasus penipuan oleh travel-travel umrah yang tidak bertanggung jawab yang telah merugikan ratusan ribu jamaah yang gagal berangkat meskipun telah membayar lunas biaya umrohnya.