Lepas 295 Peserta Mudik Gratis, NA Apresiasi Layanan CSR BRI

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) melepas 295 orang yang akan mudik ke Kota Palopo dan Masamba dan sekitarnya di Kantor BRI Tamalanrea, Selasa (28/5/2019).

Mudik ini merupakan Program BUMN Mudik Bareng Bersama BRI untuk memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat umum.

“Kita mendapat berkah untuk mudik menggunakan bus yang sangat elegan untuk kembali ke kampung halaman,” kata Nurdin Abdullah.

NA menyampaikan, kehadirannya sebagai apresiasi Pemprov Sulsel atas pelayanan yang diberikan dan kepedulian pada masyarakat yang akan mudik lebaran yang difasilitasi oleh perbankan dan BUMN.

“Saya tentu saja akan menghadiri semua pelepasan mudik. Jujur saja, pemerintah provinsi tidak bisa melakukan ini semua,” sebutnya.

NA berharap, pelayanan ini semakin ditingkatkan dengan menambah jumlah bus. Program ini juga menyediakan makanan ringan dan uang saku ke peserta.

“Semoga selamat tiba sampai di tujuan semoga kita bertemu kembali,” ucap Nurdin sebelum  melepas peserta.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah BRI Makassar, Agus Suprianto  menyebutkan untuk mudik kali ini BRI menyediakan sembilan bus. Sementara tahun ini di seluruh Indonesia sebanyak 15.000 orang mudik bersama BRI dengan menggunakan 241 bus. Termasuk juga dengan moda trasportasi, pesawat, kapal laut, dan kereta api.

“Mudik Bareng BRI ini merupakan bagian dari kegiatan CSR BRI selama Ramadan 1440 Hijriah dilaksanakan di seluruh indonesia,” jelasnya terhadap program yang sidah dimulai sejak tahun 2004 ini.

Agus juga menyatakan program ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, seorang pemudik yang akan berangkat ke Kota Palopo, Nirwan bersama empat orang dari daerah asalnya, mengaku senang dengan program ini. “Kami sangat senang, karena ini memudahkan kami untuk mudik. Dan berkumpul bersama keluarga,” sebutnya.

Pendamping perjalanan mudik, Handayani, menyebutkan, para peserta mudik hanya perlu mempersiapkan KTP dan buku tabungan jika ada. Kepada peserta mudik disarankan untuk menjaga kesehatan dan tetap merasa senang dan bahagia selama perjalanan.

“Luar biasa, menurut mereka sangat senang dan puas dengan layanan mudik gratis ini,” ujarnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...