PDAM Keciprat Rp8 M untuk  Bangun Bak Pra Sedimentasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID.MAKALE–PDAM Tana Toraja keciprat anggaran sebesar 8 milyar rupiah untuk membangun bak prasedimentasi di Tarongko Makale. Sarana itu dibuat untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah Makale dan Makale Utara

Bantuan diperoleh dari Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Direktorat Pengembangan Sistim Penyedian Air Minum Pusat .

” Ini bagian perhatian pemerintah pusat untuk kebutuhan air bersih dalam rangka pengembangan Kota Makale, ” ungkap Nico Biringkanae, Bupati Tana Toraja.

Terpisah direktur PDAM Tana Toraja , Frans Mangguali mengaku jika kebutuhan air bersih di Makale terus meningkat seiring makin bertambahnya kawasan permukiman. Anggaran tersebut diarahkan untuk pembangunan bak dan jaringan pipa.

Frans menjelaskan bantuan tersebut kini dalam proses untuk segera dikerjakan. Kapasitas air yang akan dihasilkan adalah lima liter per detik. Pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan koordinasi kepada warga mengenai rencana tersebut termasuk calon pelanggan .

Dua sumber air baku baik yang di Pollok Tedong Makale dengan Kea’ tang di Makale Utara dianggap tak mampu lagi memenuhi kebutuhan air bersih di Makale dan sekitarnya. (fkt)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment