7 Tips Membantu Mengatasi Trauma


Kemudian, jika memiliki hobi dan mungkin dilakukan, lakukanlah hobi tersebut. Misalnya saja, hobi mendengarkan atau memainkan musik yang dapat membantu untuk membuat tubuh lebih relaks.

6. Berusaha menghadapi rasa takut

Takut atau cemas karena peristiwa traumatis merupakan hal yang wajar. Namun, takut secara berlebihan terhadap sesuatu dapat menurunkan produktivitas seseorang.Secara bertahap, penderita harus menguatkan diri dalam menghadapi ketakutan yang dirasakan. Biarlah masa lalu menjadi masa lalu, fokuslah pada masa kini dan masa depan. Jangan sampai masa lalu terus mengendalikan kehidupan korban.

7. Bersabar dan beranilah

Jika Anda adalah kerabat dari orang yang mengalami trauma, kunci untuk mengatasi trauma adalah sabar. Menghilangkan trauma itu butuh waktu yang cukup panjang dan butuh keberanian yang kuat untuk menghadapinya.Hampir semua orang pernah atau sedang mengalami masalah atau trauma, baik berat maupun ringan. Jika Anda kerap dihantui trauma, silakan coba cara-cara di atas.Menurut sudut pandang klinis, kadar stres dan penderitaan pascatrauma bisa dikurangi secara signifikan jika korban mendapat pertolongan dini. Trauma memang kadang tak bisa benar-benar hilang. Namun, dengan bantuan yang tepat, penderita bisa bangkit dari keterpurukan akibat trauma yang dialaminya. (jpnn)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...