9 Orang Pembakar Polsek Tambelangan Ditangkap

2 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Polisi kembali menangkap tiga orang yang terlibat kasus pembakaran Polsek Tambelangan, Sampang, Madura. Dengan demikian, hingga kemarin ada sembilan orang yang disidik di Ditreskrimum Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera menjelaskan, tiga orang itu ditangkap subuh (28/5). “Seperti yang disampaikan Pak Kapolda, kami mengejar lima orang (buron, red) yang sudah teridentifikasi. Dari tadi pagi sudah tiga orang yang diamankan,” jelas dia.

Dalang Rencana Pembunuhan 4 Tokoh, Polisi Belum Berani Ungkap

Tiga orang tersebut masih diperiksa di Ditreskrimum. Barung mengatakan, identitas para pelaku yang baru ditangkap belum bisa diungkapkan. “Nanti itu yang menyampaikan Pak Kapolda,” katanya.

Barung menyatakan, dua orang lagi masih diburu. Keduanya terus berpindah tempat. Perwira dengan tiga melati di pundak itu memastikan bahwa kepolisian akan mengusut tuntas kasus tersebut. Sebab, pembakaran Polsek Tambelangan merupakan salah satu bentuk penyerangan terhadap aparat.

“Tindakan para pelaku harus dipertanggungjawabkan. Masih akan terus berlanjut. Kami akan usut tuntas pelakunya,” ucapnya.

Pendiri Hadiekuntono’s Institute: Jika Polri Punya Bukti, Segera Tangkap

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela yang membantu penyelidikan di lapangan menilai, target operasi (TO) dalam kasus pembakaran Mapolsek Tambelangan tidak sedikit. Diduga, pelaku ratusan orang.

“Tapi, orang yang dianggap paling bertanggung jawab sudah diamankan. Ada beberapa yang masih dikejar,” jelas dia.

Leo memastikan bahwa tidak ada kendala yang signifikan selama penyelidikan. Tim yang dia pimpin terus mengumpulkan bukti dan petunjuk di lapangan. “Untuk perburuan orang-orang yang dicari itu memang butuh waktu. Mereka terus mobile,” tuturnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...