Desakan Mundur Airlangga Hartanto, Ini Sikap AMPG


FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG), Ilham Permana menegur Wakil Ketua Umum AMPG, Abdul Azis.Teguran diberikan menyusul pernyataan Azis yang sebelumnya menilai Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto gagal membawa Golkar di Pemilihan Legislatif 2019, karena itu perlu segera digelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk memilih ketua umum yang baru.”Saya sudah menegur langsung dan dia (Abdul Azis) mengakui kesalahan, bahwa itu pendapat pribadi. Sudah seharusnya yang bersangkutan dapat mengubah pernyataannya dan menyampaikan permintaan maaf dengan tidak mengatasnamakan organisasi AMPG,” ujar Ilham di Jakarta, Rabu (29/5).

Daftar Nama 28 Pati TNI AD yang Dimutasi

Ilham juga mengatakan, AMPG akan tetap mengambil sikap organisasi terhadap Abdul Azis sesuai peraturan organisasi yang berlaku.Ilham kemudian meminta jajaran pengurus AMPG di seluruh Indonesia tidak membuat pernyataan tanpa melalui koordinasi, terutama terkait Partai Golkar dan pribadi ketua umum partai berlambang pohon beringin itu, setelah Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.”Minimal menyampaikan masalah langsung kepada saya sebagai Ketua umum PP AMPG yang sah. Sebagai organisasi sayap, cukup dipahami posisi AMPG secara kelembagaan dalam Partai Golkar di setiap tingkatan,” ucapnya.

Cukup 9 Hari, Tak Ada Cuti Tambahan Bersama PNS

Ilham juga mengajak seluruh pengurus AMPG mengucap syukur karena di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, Golkar masih memperlihatkan eksistensi sebagai partai besar dan meraih kursi terbanyak kedua di parlemen.

Komentar

Loading...