Fadli Zon Ingin Tahu Perlakuan Eggi dan Lieus di Tahanan

Rabu, 29 Mei 2019 - 13:34 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua DPR, Fadli Zon akan menyambangi markas Polda Metro Jaya, Rabu (29/5) siang. Pimpinan DPR koordinator bidang politik, hukum dan keamanan itu, akan melakukan kunjungan spesifik sebagai bagian dari fungsi pengawasan.

Fadli mengaku dalam kunjungannya itu, akan menjenguk dua tersangka makar, Eggy Sudjana dan Lieus Sungkharisma yang ditahan Polda Metro Jaya. “Saya mau melihat saja, mau menjenguk Saudara Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma yang ada di sana,” ungkap Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/5).

Selain ingin menjenguk Eggi dan Lieus, wakil ketua umum Partai Gerindra itu juga akan melihat para tahanan yang ditangkap karena terkait dugaan kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta. “Mungkin juga melihat mereka yang ditangkap pada aksi 21-22, nanti saya lihatlah,” ujar Fadli.

Airlangga Didesak Mundur, Ketua DPD Ini Justru Memuji

Anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu mengatakan bahwa dia ingin mengetahui bagaimana Eggi, Lieus, termasuk para tahanan itu diperlakukan oleh polisi selama masa penahanan.

“Selain jenguk juga melihat keadaan mereka. Mereka diperlakukan seperti apa. Diperlakukan adil atau tidak,” ungkapnya. (jpnn)