Golkar Papua Bangga Kepemimpinan Ketum Airlangga

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dukungan terhadap kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto terus bergulir pasca prestasi Partai Golkar yang berhasil meraih posisi runner-up dalam perolehan kursi DPR RI setelah PDIP. Dukungan dari Golkar Tanah Papua menambah kesolidan Partai Golkar dalam melakukan upaya konsolidasi usai Pemilu 2019.

“Kami pengurus organisasi sayap Partai Golkar di Tanah Papua mengapresiasi apa yang telah dicapai Golkar dalam Pemilu 2019. Walau badai politik silih berganti menerpa kader Golkar, kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto beserta jajaran pengurus DPP dan kader seluruh Indonesia sudah cukup maksimal menempatkan Golkar di hati rakyat,” kata Ketua PD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Papua, Isak Rumbarar dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (29/5).

Menurut Isak, Partai Golkar di bawah nakhoda Airlangga Hartarto telah memainkan peran yang signifikan pada Pemilu 2019. “Kita tahu, Pak Airlangga menerima tampu kepemimpinan Golkar di masa-masa injury time Pemilu 2019. Walaupun jumlah kursi sedikit berkurang dibanding 2014, itu hal yang wajar karena Pak Airlangga jadi Ketum Golkar waktunya mepet dengan Pemilu. Nah dengan waktu yang mepet saja beliau mampu mempertahankan posisi Golkar di runner-up, tentu ini prestasi yang harus kita apresiasi,” katanya.

Terkait wacana Munaslub, Isak meminta semua kader Partai Golkar untuk menghormati aturan yang sudah ditetapkan oleh partai. Golkar, kata Isak, sudah menetapkan jadwal Munas pada Desember 2019 mendatang, tidak ada alasan untuk percepatan Munas.

“Kita semua kader Golkar harus taat asas dan aturan organisasi. Regulasi soal Munas sudah jelas pada Desember 2019, tidak perlu ada manuver atau bikin desas-desus. Yang dibutuhkan sekarang adalah konsolidasi sekaligus mengawal kemenangan Pileg dan Pilpres 2019 ini dengan baik. Sekaligus mempersiapkan kader-kader terbaik partai di kepemimpinan nasional baik itu di kabinet maupun di tingkat pimpinan legislatif,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PD AMPG Provinsi Papua, Ulrike Stephanie menilai capaian Partai Golkar di posisi kedua peraih kursi DPR Ri terbanyak bukti kesuksesan Airlangga Hartarto dalam memimpin Partai Golkar.

“Pak Airlangga figur pemimpin yang cukup tenang dan berdedikasi dalam memimpin partai. Apalagi kalau kita lihat sejarahnya, bagaimana Pak Airlangga disaat mengambil posisi ketum Golkar, saat itu kan kondisinya sangat sensitif, namun secara perlahan dan pasti, beliau mampu mengendalikan partai ini dengan baik,” ujarnya. (RGR/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...