Kalau Dipecat Barca, Ini Klub yang Siap Tampung Valverde

Rabu, 29 Mei 2019 - 05:48 WIB
Ernesto Valverde/Reuters

FAJAR.CO.ID, SEVILLA—Ernesto Valverde tidak harus khawatir akan menganggur jika dipecat Barcelona. Klub La Liga lainnya, Sevilla kabarnya siap menampung eks pelatih Athletic Bilbao, Espanyol, dan Olympiakos tersebut jika ia ditendang keluar dari Camp Nou.

Laporan Marca, Sevilla dilaporkan akan mendekati Ernesto Valverde untuk mengisi posisi manajerial mereka yang kosong setelah sebelumnya mereka dikait-kaitkan dengan Eusebio Di Francesco dan Rudi Garcia. Kalau benar Valverde dipecat pekan ini, ia akan menjadi kandidat utama Lionel Messi dkk.

El Mundo dan Diario Sport adalah dua di antara beberapa media yang mengklaim keputusan telah dibuat untuk memecat Valverde. Barcelona kabarnya sudah menyampaikan hal ini kepada sang pelatih. Hanya pengumuman resmi ke publik yang kini belum dilakukan Raksasa Catalan.

Kekalahan di final Copa del Rey dan tersingkirnya mereka di babak semifinal Liga Champions menjadi alasan kritik dan desakan pelengseran Valverde. Kabarnya, setelah dikalahkan Valencia di final Copa del Rey, pertemuan darurat telah diadakan di klub untuk membahas masa depannya. Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu sendiri menegaskan bahwa sang pelatih memiliki dukungan dari klub. (Football Espana/amr)