Mahasiswa Peluk Mantan Pacar Alasan Kenang-kenangan, Alamak…

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PALANGKA RAYA — Kevin, mahasiswa yang mengancam menyebarkan foto–foto panas mantan pacarnya inisial A, divonis 3 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Palangka Raya, Kalteng.

Sidang putusan dengan majelis hakim yang diketuai oleh Alfon, Senin (27/5), menyatakan terdakwa bersalah melanggar Pasal 45 ayat 4 UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Eletronik (ITE).

Amankan Mudik, Polres Ini Siapkan Regu Tembak

“Menjatuhkan pidana selama tiga bulan dan denda sebesar Rp 2 juta dengan ketentuan jika denda tidak dibayar, maka diganti dengan hukuman selama 1 bulan kurungan,” ucap Alfon saat membacakan putusan.

Vonis inipun lebih ringan 3 bulan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) pada sidang tuntutan pada waktu itu. Sebelumnya, JPU, Rahmanto menuntut terdakwa selama 6 bulan penjara.

Rahmanto menyebutkan, kedua pasangan tersebut sempat menjalin kisah asmara. Namun karena sang pria yang berlaku kasar dan sering mengancam membunuh, sang wanita merasa risih dan meminta mengakhiri hubungan tersebut.

Dermaga Pelabuhan Bajoe Jebol, Penumpang Mendongkol

“Terdakwa tidak menerima pernyataan dari mantan pacarnya itu yang meminta putus dan menampar pipi korban hingga terjatuh serta mengancam dengan menggunakan pisau. Kemudian pada Maret 2018 lalu, korban bertamu ke rumah terdakwa lalu kemudian terdakwa membuka baju korban dan merangkulnya sembari mengambil foto untuk alasan sebagai kenang-kenangan,” terang JPU pada waktu itu.

Atas vonis tersebut, terdakwa yang hadir tanpa didampingi penasihat hukumnya, mengaku tidak keberatan dengan hukuman yang diberikan. Alfon menyebutkan, hal yang meringankan terdakwa adalah karena terdakwa tidak pernah dihukum dan telah meminta maaf kepada korban. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...