Matikan Ponsel, Pelatih Barcelona Sudah Dipecat?

0 Komentar

Ernesto Valverde menolak mundur dari jabatannya/Reuters

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—El Mundo dan Diario Sport mengklaim keputusan telah dibuat oleh Barcelona untuk memecat pelatih Ernesto Valverde. Sang pelatih kabarnya telah diberitahu soal vonis ini dengan hanya pengumuman ke publik yang belum dilakukan oleh Raksasa Catalan.

Barcelona sejauh ini belum memberi pernyataan bahwa Ernesto Valverde akan dipecat meskipun ada laporan yang saling bertentangan di Spanyol, kata Cadena Ser. Jurnalis Adria Albets melaporkan bahwa Valverde saat ini sedang berlibur dengan teleponnya dimatikan. Namun, yakin ia tidak akan ditendang dari posisinya.

Manajer tim nasional Belgia, Roberto Martinez adalah nama favorit untuk menggantikan mantan bos club Athletic Bilbao. Selain itu, ada juga nama bos timnas Belanda, Ronald Koeman yang tak lain adalah mantan pemain Barcelona.

Ada berbagai laporan bahwa Valverde berada di bawah tekanan yang semakin besar di Blaugrana setelah kekalahan di final Copa del Rey pada Minggu lalu. Pada pertandingan itu, Raksasa Catalan kalah 1-2 dari Valencia dan akhirnya hanya bisa menutup musim dengan satu gelar.

Itu menjadikan Barca menyelesaikan musim dengan mengecewakan. Sebelumnya, Blaugrana juga menderita kekalahan menyakitkan di semifinal Liga Champions. Setelah menang 3-0 di Camp Nou, Lionel Messi dan kawan-kawan dihajar 4-0 di Anfield Stadium dan akhirnya disingkirkan Liverpool dengan agregat 3-4.

Cara tersingkir Barca itu sangat mengecewakan bagi klub karena mengulang kejadian sama setahun lalu ketika mereka dieliminasi AS Roma di babak delapan besar setelah sempat menang 4-1 di leg pertama. Ada kabar bahwa pertemuan darurat telah diadakan klub untuk membahas masa depan Valverde.

Meskipun memperbarui kontraknya di Camp Nou beberapa bulan yang lalu hingga Juni 2020, laporan mengatakan perjanjian ini bisa dianulir dan masa depan Valverde di klub sekarang sangat berbahaya. Valverde memimpin Barcelona untuk memenangi dua gelar liga, tetapi mendapat tekanan karena kegagalan di Eropa. Presiden Josep Maria Bartomeu sendiri menegaskan bahwa pelatih memiliki dukungan dari klub. (Football Espana/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...