Pengaturan Skor, Tiga Laga La Liga Diselidiki

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MADRID—Tiga pertandingan La Liga musim 2018/2019 sedang dalam penyelidikan karena diduga terjadi pengaturan skor. Dua pertandingan itu menurut laporan El Confidencial melibatkan Valencia yang lolos ke Liga Champions dan Huesca.

Sebelumnya pada hari Selasa, program Espejo Publico di stasiun TV Antena3 mengklaim bahwa pihak berwenang memantau pertandingan terakhir Valencia dimana mereka menang 2-0 di Real Valladolid. Kemenangan itu meloloskan Los Che ke Liga Champions sebagai  tim peringkat keempat.

Valladolid sudah aman dari degradasi, setelah menang di Rayo Vallecano minggu sebelumnya, dan diklaim beberapa pemain mereka sedang diselidiki. Laporan tersebut mengklaim bahwa tidak ada kecurigaan bahwa para pejabat dari kedua klub terlibat dalam kasus ini, tetapi hanya terjadi di antara para pemain.

Laporan baru ini juga mengklaim bahwa kemenangan 6-2 Valencia di Huesca juga diselidiki bersama laga Real Betis kontra Huesca yang berakhir dengan skor 2-1. Los Che memimpin lima gol di babak pertama di Huesca sementara Betis membutuhkan kemenangan di menit-menit terakhir melawan Huesca yang datang berkat usaha jarak jauh spektakuler dari kapten Joaquin.

Dilaporkan bahwa kecurigaan berasal dari ‘pola taruhan tidak teratur’ di dan sekitar ketiga pertandingan. Berita itu datang pada pagi yang sama ketika 11 orang ditangkap karena dugaan pengaturan pertandingan di Spanyol termasuk presiden Huesca, sebagaimana dikutip oleh El Pais.

Satu pertandingan yang telah dikonfirmasi sedang diselidiki adalah kemenangan telat 1-0 Gimnastic di Huesca di La Liga 123 di akhir kampanye 2017/2018. Saat itu, Huesca sudah memastikan promosi.

Nama-nama lain termasuk mantan pemain Spanyol dan Real Madrid Raul Bravo dan Borja Fernandez, yang pensiun dari sepak bola dan ironisnya pertandingan terakhirnya adalah laga Valladolid melawan Valencia. Carlos Aranda, produk pemain pemuda Real Madrid yang bermain untuk beberapa klub papan atas dan Inigo Lopez Montana, pemain Deportivo de La Coruna juga termasuk di antara yang ditahan.

Agustín Lasaosa, presiden Huesca dan Juan Carlos Galindo Lanuza, kepala layanan medis dari klub yang sama, juga dibawa untuk ditanyai. Dikatakan ada fokus operasi polisi pada tiga pertandingan yang tersebar di tiga divisi teratas. (Football Espana/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...