SBY Curhat, Wasekjen Hanura: Politikus Kok Diajari Cengeng

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –Mantan Ketua DPC Demokrat Cilacap, Tri Dianto ikut merespons curhatan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebut partainya dan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, mengalami perundungan.

Bagi Tri, SBY sedang memainkan playing victim seperti biasanya. Seharusnya, kata Wasekjen DPP Hanura itu, SBY menjawab kritik yang ditujukan pada partai berlambang Bintang Mercy.

Antisipasi Lonjakan Penumpang di Bandara Sulhas, Maskapai Ajukan Extra flight

“Kalau ada politikus atau partai dikritik itu kan biasa saja. Demokrasi kok ngeluh dikritik. Pakai istilah di-bully lagi. Jadi politisi itu jangan baper, jangan dikit-dikit mengeluh,” ujar Tri, Rabu (29/5).

Namun Tri mengaku bisa memahami gaya politik SBY tersebut. Tri menuding, SBY ingin membuat kesan seolah-olah dizalimi. Seharusnya, kata Tri, Ketum Demokrat tersebut bisa menjawab berbagai kritik yang datang.

Sofyan Basir di Tahan KPK, Jokowi Diminta Segera Tunjuk Dirut PLN

“Politikus kok diajari cengeng. Dikritik ya dijawab saja. Dijelaskan atau diklarifikasi. Kalau perlu diajak debat. Kok ini malah mengeluh dan cengeng’,” tandasnya.

Sebelumnya, SBY curhat karena tidak terima AHY, dirinya dan juga partainya, dirundung. Perundungan itu berawal pascapertemuan antara AHY dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara dan di Istana Bogor.

Curhat itu disampaikan SBY dalam video dari Singapura yang diputar di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Senin (27/5). (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...