Semen Padang vs Persib Bandung: Modal dari Sleman

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PADANG–Semen Padang sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, pada laga terakhirnya kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, tim berjuluk Kabau Sirah itu berhasil meraih satu poin. Bahkan, nyaris mendapat poin penuh bila tidak disamakan dengan gol yang datang dari hukuman penalti.

Satu poin berharga dari Sleman itu menjadi modal berharga bagi Semen Padang saat menjamu Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 2019, Rabu (29/5) dini hari WIB. Maklum saja, menghadapi tim kuat Persib dibutuhkan mental bertanding yang kuat dan tentunya kepercayaan diri yang tinggi.

Seperti diketahui, Persib dalam kondisi lebih bugar karena laga pekan kedua ditunda. Tim asuhan Robert Rene Alberts pada pekan pertama berhasil menumbangkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengungkapkan bahwa anak asuhnya mengalami peningkatan dari laga kontra PSM Makassar (20/5) dan kemudian lawan PSS (25/5). ”Mudah-mudahan evaluasi dari (laga kontra) PSS Sleman untuk lawan Persib, anak-anak bisa tampil lebih kompak lagi dan lebih percaya diri,” ucapnya.

Gelandang muda Semen Padang, Fridolin Kristof Yoku juga menyatakan kesiapan bersama kawan-kawannya dalam menghadapi Persib. ”Dari pemain, semua siap untuk laga perdana di kandang. Kami siap untuk (meraih) tiga poin di kandang,” sebutnya.

Menghadapi Persib, Semen Padang mendapat tambahan tenaga. Gelandang senior, Rudi, yang absen di dua laga awal karena cedera, sudah pulih dan berlatih dengan tim. Begitu juga dengan Manda Cingi yang mendapat cedera pada laga perdana dan absen di laga kedua.

Bek sayap kanan Syaiful Indra Cahya yang juga absen dalam dua laga awal karena menemani istrinya yang operasi melahirkan, juga sudah kembali ke tim. Meski belum dalam kondisi kebugaran yang 100 persen, eks Bali United dan Arema FC itu mengaku siap untuk merumput malam nanti. ”Semua tergantung pelatih,” ujarnya kepada Padang Ekspres.

Preview Chelsea vs Arsenal: Tolong, Emery!

Kelahiran anak pertamanya jelang bergulirnya Liga 1 musim ini dijadikan Indra sebagai motivasi untuk menghadapi Persib, selain meraih tiga poin perdana. ”Semua lawan sama saja. Yang penting kami mau berusaha (dan) kerja keras. Insya Allah hasil akan mengikuti,” ucapnya.

Kembalinya para pemain yang sempat absen tersebut disyukuri Syafrianto. ”Kami lihat kesiapannya nanti. Semua sudah oke, kecuali pemain asing,” imbuhnya.

Legiun asing yang dimaksud adalah Mario Barcia yang masih cedera engkel kaki kiri. Dia dipastikan belum bisa main. Sedangkan kondisi kompatriotnya, Jose Sardon, masih diragukan bisa merumput walau lawan PSS lalu sempat dimainkan. ”Kemarin masih ada keluhan (dari Sardon terhadap cederanya). Kalaupun bisa main, tidak main sebagai starter,” jelas Syafrianto.

Terpisah, CEO Semen Padang, Rinold Thamrin mengingatkan para pemain atau pelatih untuk tidak overconfidence. Dia pun menekankan, setiap pertandingan adalah final. Baik tandang maupun kandang. ”Bermain selepas mungkin. Tapi, jangan terlalu optimistis. Kami lebih waspada saja,” ucapnya.

Ya, para pemain Semen Padang memang harus waspada. Sebab, Persib datang ke Padang untuk menampilkan permainan yang menarik dan bisa membawa tiga angka dari pertandingan tandang pertama mereka. Ini diungkapkan Robert Alberts. Dia pun optimistis untuk meraih kemenangan. ”Segala kemungkinan itu ada, tapi kami yakin bisa pulang membawa angka dalam kunjungan ke Padang ini,” ucapnya.

PS TIRA VS PSM : Kapten Kembali

Meski begitu, Persib akan tetap mewaspadai permainan tuan rumah. Khusus serangan balik yang dinilai pelatih asal Belanda itu cepat dan mematikan. ”Kami semua tahu Semen Padang memiliki transisi permainan dari bertahan ke menyerang yang sangat baik. Tentunya kami akan mencoba untuk mengontrol permainan sehingga mereka tidak bisa mengembangkan permainan,” jelasnya.

Bek Persib, Bojan Malisic juga menyadari bahwa melawan Kabau Sirah di Stadion H Agus Salim tidaklah mudah. ”Tentunya kami tetap dan harus percaya diri dan memberikan kemampuan yang terbaik untuk meraih tiga angka pada pertandingan kali ini. Kami pemain tentunya ingin hasil yang terbaik di setiap pertandingan,” jelasnya.

Dia menambahkan, seluruh pemain Persib sudah mempersiapkan semua hal pada pertandingan nanti. Baik dari segi fisik dan mental. ”Ya, saya harap tentunya semua pemain Persib bisa bermain bagus pada pertandingan melawan Semen Padang,” pungkasnya. (jp)

5 Pertemuan Terakhir
09/09/17 Persib 2-2 Semen Padang
13/05/17 Semen Padang 0-0 Persib
11/03/17 Persib 1-0 Semen Padang
19/11/16 Persib 1-0 Semen Padang
25/07/16 Semen Padang 4-0 Persib

5 Laga Terakhir Semen Padang
25/05/19 PSS 1-1 Semen Padang
20/05/19 PSM 1-0 Semen Padang
14/03/19 Semen Padang 2-0 Mitra Kukar
11/03/19 Semen Padang 1-2 Bali United
03/03/19 Bhayangkara FC 4-2 Semen Padang

5 Laga Terakhir Persib Bandung
18/05/19 Persib 3-0 Persipura
04/05/19 Persib 3-2 Borneo FC
24/04/19 Borneo FC 2-1 Persib
12/03/19 Persib 4-0 Badak Lampung FC
07/03/19 Persib 3-0 Persipura

Perkiraan Susunan Pemain
Semen Padang (3-4-3): 12-Teja Paku Alam; 3-Shukurali Pulatov, 22-Agung Prasetyo, 27-Dedi Gusmawan; 55-Muhammad Rifqi, 31-Rosad Setiawan, 6-Fridolin Kristof Yoku, 90-Boas Atururi; 10-Dedi Hartono, 9-Karl Max Barthelemy, 88-Irsyad Maulana
Pelatih: Syafrianto Rusli

Persib Bandung (4-4-2): 1-M Natshir; 22-Supardi (c), 16-Achmad Jufriyanto, 4-Bojan Malisic, 3-Ardi Idrus; 77-Ghozali Muharam Siregar, 24-Hariono, 82-Rene Mihelic, 13-Febri Hariyadi; 10-Ezechiel Ndouasel, 71-Artur Gevorkyan
Pelatih: Robert Rene Alberts

Prediksi JawaPos.com
Semen Padang Menang: 34%
Persib Bandung Menang: 37%
Imbang: 29%

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...