Skandal Wanita Rusia Lengserkan Kanselir Austria


FAJAR.CO.ID, WINA – Sebastian Kurz kembali mencatatkan rekor. Dia adalah kepala pemerintahan termuda ketika terpilih sebagai kanselir Austria pada 2017. Kala itu, usianya 32 tahun. Kini dia menjadi kanselir dengan jabatan terpendek di Austria.Senin (27/5), parlemen melakukan voting mosi tidak percaya untuknya. Hasilnya, mayoritas memilih mendepak pemimpin Partai Rakyat Austria (OVP) itu.

KKN Internasional Malaysia, Wujud Nyata World Class University bagi Unhas

Kemarin, Selasa (28/5) Presiden Austria, Alexander Van der Bellen menunjuk Wakil Kanselir, Hartwig Loger untuk menggantikan sementara posisi Kurz.Kurz harus kehilangan jabatan gara-gara skandal yang diberi nama Ibiza-gate. Mantan Wakil Kanselir Heinz-Christian Strache terekam kamera tengah menawarkan iming-iming kontrak proyek publik kepada perempuan Rusia, Alyona Makarova. Syaratnya, Makarova harus membeli saham yang besar di media Austria, Kroner Zeitung dan mendukung Partai Kebebasan Austria (FPO).

Pendiri Hadiekuntono’s Institute: Jika Polri Punya Bukti, Segera Tangkap

FPO adalah koalisi OVP di pemerintahan. Setelah skandal mencuat, Strache mundur. Atas permintaan Kurz, Bellen memecat Menteri Dalam Negeri Herbert Kickl yang berasal dari FPO.Berang, seluruh menteri FPO mundur dan menyebabkan ketidakstabilan pemerintahan. FPO balik menyerang Kurz dengan mendukung mosi tidak percaya. (jpnn)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...