Begini Aktivitas Ramadan PT IKI dan Karyawan

Kamis, 30 Mei 2019 - 20:28 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seperti tahun-tahun sebelumnya, manajemen PT IKI (Persero) melaksanakan buka bersama dengan para karyawan, Rabu, 29 Mei 2019 atau 24 Ramadan 1440 Hijriyah. Bertempat di Madjid Nurul Bahari Ramdhani IKI, kegiatan ini dimaksudkan untuk menyiarkan semarak Ramadan, meningkatkan motivasi kegiatan kerohanian sekaligus silaturahmi pimpinan dengan karyawan bersama jemaah masjid sebelum cuti bersama hari Raya Idulfitri tahun ini.

Dr HM Ishaq Shamad MA dalam kultumnya menyampaikan, saat ini umat Islam yang sedang puasa sudah berada di penghujung bulan puasa. Kebiasaan menanti ingin mendapat berkah lailatur qadar, malam yang lebih baik dari seribu bulan. “Di malam lailatur qadar kita harus memperbanyak doa dan permohonan langsung. Malam penghapusan dosa dan malam untuk meminta banyak rezeki, malam turunnya para malaikat, memperpanjang umur, dan sekaligus malam pembaharuan bila Allah menghendaki,” katanya.

Sekretaris Yasdic IMMIM ini menjelaskan bahwa mengelola organisasi itu kehadiran firqahnya terbagi pada 4 hal. Yaitu hadir sebagai pendiri, sebagai pelanjut, sebagai penikmat, tetapi jangan hadir sebagai penghancur.

Turut hadir dalam acara ini Direktur Utama PT IKI, Edy Widarto, bersama Direktur Operasi, Ahril Abdullah, Sekretaris Perusahaan, Ansyarif Khalid, para pejabat bersama karyawan dan karyawati PT IKI.

Ketua Panitia Ramadan, Zulkaedi Rahim, menambahkan bahwa panitia tahun ini menyiapkan buka puasa untuk jemaah dan karyawan yang tinggal berbuka di masjid setiap hari. Kegiatan lain panitia adalah membagikan takjil 500 dos bagi masyarakat yang lewat di depan kantor IKI 24 Mei 2019 lalu.

Dirut IKI berharap ke depan agar karyawan lebih disiplin, bersinergi lagi dalam bekerja agar tentunya semua aktivitas bernilai ibadah. “Selamat buka puasa dan tetap menjaga diri dan kekompakan,” imbuh Edy Widarto. (rls)

loading...