Lebaran dengan 5 Ide Dekorasi Rumah yang Unik

2 Komentar

FAJAR.CO.ID–Membersihkan dan mengubah warna cat rumah adalah hal biasa yang dilakukan saat menyambut Idul Fitri. Untuk dekorasi interior, boleh juga untuk menambahkan pernak-pernik buatan sendiri agar suasana Ramadan dan Idul Fitri lebih terasa. Sehingga semua tamu yang singgah saat Idul Fitri akan merasakan perayaan kemenangan.

Dilansir dari Home Triangle, Kamis (30/5), ide dekorasi atau menghias runah dengan suasana Lebaran bisa juga melibatkan anak-anak. Ide ini biasanya dilakukan untuk interior rumah berupa pernak-pernik unik yang diletakkan di pintu, dinding, kulkas, atau kamar anak.

Umumnya hiasan Lebaran biasanya adalah ketupat yang digantung di depan rumah atau di pintu. Selain ketupat, ada cara lain untuk menghias rumah. Berikut adalah lima tips menghias rumah dengan pernak-pernik Lebaran.

Gantungan Pintu

Sambut semua teman, keluarga, dan tamu lain dengan gantungan pintu perayaan Lebaran yang bisa dibuat sendiri. Ini adalah sesuatu yang dapat dibuat dari pita dan huruf berwarna atau kertas karton. Setelah selesai, cukup gantung di luar pintu depan rumah.

Hiasan Bintang Jatuh

Mirip seperti hiasan Glowing In The Dark di atap kamar tidur, dekorasi yang menyenangkan ini dapat dibuat dari kertas berwarna pilihan. Bisa dengan membuat hiasan menu khas Lebaran seperti ketupat. Setelah bentuk dipotong, cukup letakkan di tali dan gantung di berbagai area di rumah. Ini adalah salah satu ide dekorasi rumah yang pasti akan membuat anak-anak bahagia.

Kartu Ucapan

Era digital memang sudah tak zaman lagi mengucapkan Selamat Lebaran lewat kartu. Akan tetapi coba ingatkan kembali keluarga untuk saling bermaafan lewat kata-kata dengan kartu ucapan yang dibuat sendiri. Bisa langsung diberikan masing-masing kepada tamu atau anggota keluarga di meja.

Kalender Idul Fitri

Ini adalah ide kreatif yang dapat dilakukan untuk membuat kalender bertema Lebaran. Apalagi momen liburan saat Lebaran seringkali membuat siapapun bisa lupa bahwa libur akan segera usai. Kalender lucu ini bisa menjadi pengingat.

Lilin

Hias rumah dengan lilin atau aromaterapi bernuansa Idul Fitri. Atau tambahkan juga dengan dekorasi lain seperti bunga mawar atau ketupat agar suasana rumah lebih cantik dan berbeda. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...