Mohamed Salah dan Kebaikan Hatinya pada Perampok

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL— Mohamed Salah telah menghasilkan pertunjukan magis selama bertahun-tahun di Eropa. Para jurnalis pun telah menulis banyak tentang Salah. Akan tetapi ada beberapa hal yang tidak diketahui masyarakat tentang sosok winger Muslim ini.

Salah satunya adalah kisah kebaikannya pada seorang perampok beberapa tahun lalu. Kisah itu berawal saat seorang pencuri yang merampok di rumah keluarganya yang akhirnya ditangkap. Ayah Salah, Salah Ghali lantas memperkarakan si perampok.

Akan tetapi, Salah kemudian meyakinkan ayahnya untuk membatalkan tuduhan tersebut. Bukan itu saja, dia menunjukkan dirinya sebagai seorang Muslim yang pemaaf. Sebagaimana dikutip dari Sportkeeda, pemain Liverpool itu menemui pencuri yang merampok rumahnya.

Bukan hanya menemui pelaku kejahatan itu, Salah juga membantunya. Pemain yang memenangkan dua Golden Boot alias sepatu emas Liga Inggris dan FIFA Puskas Award itu menyumbangkan sejumlah uang kepadanya. Tak sampai di situ, pemain tim nasional Mesir itu juga membantunya mendapatkan pekerjaan.

Salah sendiri dipuji banyak orang untuk seluruh kebaikannya. Komedian Inggris dan pembawa acara TV AS, John Oliver sebagaimana dikutip dari Arab News mengatakan, “Mohamed Salah adalah manusia yang lebih baik daripada dia sebagai sosok pemain sepak bola. Dan dia adalah salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia,” kata Oliver tentang eks pemain AS Roma dan Chelsea itu. (Sportskeeda/Arab News/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...