Prediksi Persebaya vs PSIS: Motivasi Berlipat Sang Tamu

FAJAR.CO.ID, SURABAYA-- Persebaya Surabaya menutup Liga 1 musim lalu dengan kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 8 Desember 2018. Hasil manis itulah yang akan coba diulang Green Force – julukan Persebaya, kala kembali bentrok kontra PSIS di stadion yang sama, Kamis (30/5) malam WIB.

Akan tetapi, Persebaya harus menepikan memori manis itu. Sebab, tim tamu datang dengan kepercayaan diri tinggi. Kemenangan 2-1 atas juara bertahan Persija Jakarta (26/5) membuat motivasi penggawa PSIS berlipat. Komposisi the winning team itulah yang akan dipertahankan.

“Semua pemain siap tampil. Kami bisa turunkan skuad terbaik,” kata pelatih PSIS, Jafri Sastra.

Belum lagi, PSIS juga sudah bisa memakai jasa Shohei Matsunaga. Pemain asal Jepang itu sudah terbebas dari skorsing dua laga akibat kartu merah yang diterimanya musim lalu. Kehadiran Matsunaga memang membuat lini tengah PSIS lebih banyak opsi.

“Tapi belum tentu dia tampil sebagai starter. Saya lihat kondisinya dulu,” tambah mantan pelatih Semen Padang itu.

Sebaliknya, kondisi tuan rumah sedang kurang bagus. Maklum, mereka meraih hasil minor dalam dua laga awal. Kalah 1-2 dari Bali United (16/5) dan imbang 1-1 kontra Kalteng Putra (21/5). Praktis, hanya kemenangan yang bisa membuat Persebaya merangkak ke jalur persaingan juara.

“Bonek sangat berharap kami menang. Saya sangat memaklumi itu,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...