Prominens’98 FK UMI Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Puluhan Pemulung

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebagai wujud peduli terhadap sesama, Prominens’98 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) gelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan buka puasa bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di King Coffee Truck Citra Land Hertasning, Kamis (30/5/2019).

Baksos tersebut ditujukan khusus bagi puluhan anak-anak pemulung yang bermukim di TPA Antang Manggala Makassar.

Ketua Angkatan Prominens FK UMI dr Wachyudi Muchsin, mengatakan, baksos merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya.

“Kegiatan sosial ini merupakan aksi rutin yang dicanangkan dan kali ini kami sasar anak-anak yang tiap harinya memulung untuk menyambung hidup. Sebagai informasi, tercatat pilihan anak-anak pemulung yang ikut pada kegiatan tersebut merupakan binaan Yayasan Peduli Anak Pemulung (YPAP) Makassar,” pungkas dr Yudi, sapaan Humas IDI Kota Makassar ini dalam rilisnya, Kamis (30/5/2019).

Sementara itu, Ketua Panitia Baksos dan Buka Puasa Bersama Pemulung dr Shofiya Latief menambahkan jika anak-anak pemulung tiap harinya bergelut dengan barang-barang bekas, tentunya rentang dengan berbagai penyakit, karena pola hidup yang kurang bersih.

“Untuk itu, selain buka puasa bersama dibulan ramadan ini, kami juga lakukan pemeriksaan kesehatan dengan pemberian obat gratis dan pemberian paket Ramadan serta buka puasa bersama pemulung. Sekaligus ada hiburan dari pemain uang panai dan Artis lokal makassar dikemas talkshow kesehatan bagaimana menjaga pola hidup sehat mulai saat ini sebab kesehatan bukan segala nya tapi tanpa kesehatan segalanya yang kita miliki tidak ada artinya,” jelas dokter ahli radiologi ini. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...