Sarri Pelatih Tertua yang Juara Liga Europa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BAKU—Maurizio memimpin Chelsea memenangi gelar Liga Europa kedua mereka dalam satu dekade terakhir. Menghadapi Arsenal, Chelsea menang dengan skor telak 4-1 di Baku, Azerbaijan.

Dengan usianya hari ini, Sarri menjadi pelatih tertua yang memenangi gelar kompetisi level kedua Eropa ini. “60: Maurizio Sarri adalah pelatih pemenang Liga Europa tertua di usia 60 tahun 139 hari,” demikian statistik yang dilansir dari situs resmi UEFA.

Rekor lain pelatih asal Italia itu adalah menjadi pelatih Chelsea dengan jumlah kemenangan terbanyak di musim debutnya. Menurut OptaJoe, Sarri di musim pertamanya ini total memenangkan 39 pertandingan sebagai manajer The Blues.

Dalam catatan OptaJoe, hanya Jose Mourinho yang mengungguli persentase kemenangan Sarri. Saat didatangkan Chelsea dari FC Porto pada musim 2004/2005, The Special One, julukan Mourinho langsung meraih 42 kemenangan di tahun pertamanya di Liga Inggris.

“39 – Maurizio Sarri memenangkan 39 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea musim ini – satu-satunya manajer yang pernah memenangkan lebih banyak di musim pertamanya yang bertanggung jawab atas Chelsea adalah José Mourinho pada 2004-05 (42 kemenangan). Spesial,” tulis OptaJoe. (UEFA/BBC/amr)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...