Suara Signifikan di 3 Daerah Ini, PKB Pede Bertarung pada Pilkada 2020

Kamis, 30 Mei 2019 - 10:06 WIB
Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kini lebih percaya diri menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang. Sejumlah daerah yang akan menggelar Pilkada, PKB berhasil meraih kursi dengan maksimal.

Misalya, di Barru pada Pileg 2019, PKB berhasil meraih lima kursi dari sebelumnya tanpa perwakilan di DPRD Barru. Di Barru, PKB bahkan mampu mengusung sendiri calonnya. Selanjutnya, di Maros, PKB dari satu kursi menjadi empat kursi. Dan Gowa juga dari satu kursi menjadi empat.

“Saya kira sebagai parpol siap tidak siap harus siap, karena memang sejatinya parpol sebagai tempat kaderisasi pemimpin dengan sendirinya jadi dengan sendirinya kita harus mwmpersiapkan. Apalagi pencapaian PKB di beberapa daerah suaranya signifikan,” kata Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad, Rabu 29 Mei.

PKK Bantaeng Bagi Seribu Hadiah Lebaran untuk Tukang Becak

Meski demikian, dia masih enggan membeberkan nama-nama yang diinginkan PKB di tiga daerah itu. Karena, situasi politik masih dinamis.

“Untuk nama-nama, tentu ada beberapa nama ya tapi belum etis rasanya kita sampaikan sekarang karena kita baru mengidentifikasi kemudian mendiskusikannya. Karena menjadi pemimpin apakah itu bupati atau wakil bupati tentu banyak variabelnya, tidak sekadar bersedia atau tidak, juga harus didukung dengan faktor lain,” katanya. (rul)