10 Hal yang Tidak Diketahui Tentang Mohamed Salah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MADRID—Mohamed Salah menjadi perhatian publik menjelang final Liga Champions 2018/2019 yang mempertemukan Liverpool kontra Tottenham Hotspur. Pertunjukan magisnya sejak tiba di Liverpool dua tahun lalu membuat penampilannya dinantikan.

Para jurnalis telah menulis banyak tentang Salah, tetapi ada beberapa hal yang tidak disadari masyarakat. Berikut adalah 10 hal yang tidak Anda ketahui tentang Salah.

# 1. Dia bekerja keras sejak awal

Ketika tumbuh dewasa, ia harus melakukan perjalanan dari tempat asalnya, Nagrig ke Kairo dengan sepuluh bus yang berbeda – lima hari seminggu selama empat tahun. Ini adalah perjalanan delapan jam.

# 2. Dia adalah permata Mesir

Ketika program pendidikannya dibatalkan saat belajar di luar negeri pada tahun 2014, ia dipanggil kembali ke Mesir untuk bertugas di ketentaraan. Namun, PM Mesir turun tangan dan membebaskannya dari tugas nasionalnya untuk fokus pada sepakbola.

# 3. Dia pria berhati emas

Mereka mengatakan dia memiliki hati emas. Dia melakukan amal untuk menghilangkan kemiskinan di kota asalnya, Nagrig di Gharbia. Salah telah menyumbangkan uang untuk membangun sekolah baru dan juga membantu menyediakan peralatan medis terbaru ke rumah sakit wilayah tersebut.

# 4 Salah dan si pencuri

Seorang pencuri merampok di rumah keluarganya. Ketika dia akhirnya ditangkap, ayah Salah memperkarakan si perampok, tetapi Salah meyakinkan ayahnya untuk membatalkan tuduhan. Dia bertemu dengan pencuri itu dan menyumbangkan sejumlah uang kepadanya dan membantunya mendapatkan pekerjaan.

# 5 Dia berselisih dengan penggemar tetapi memenangkan mereka kembali

Salah pernah berharap mantan rekan setimnya di Chelsea Demba Ba meraih hasil bagus di Twitter. Ini membuat marah para penggemar Liverpool, tetapi ia memenangkan mereka kembali dengan mencetak banyak gol di musim ini.

# 6. Dia adalah penggemar Muhammad Ali

Dia adalah penggemar almarhum Muhammad Ali. Seperti Ali, ia terus berjuang melawan semua rintangan dan telah muncul dengan hebat di dunia sepakbola.

# 7. Dia juga penggemar berat aktor Khaled El Nabawy dan Leonardo Dicaprio

Salah suka menonton film dan merupakan penggemar berat Leonardo Dicaprio dan aktor Mesir Khaled El Nabawy. Mungkin, dia ingin berkarir di film setelah pensiun.

# 8. Suka Makan

Salah suka makan dan hal pertama yang dia lakukan, ketika di Mesir adalah mencari sepiring Kushari. Kushari adalah lentil, nasi, dan pasta yang dicampur dengan cuka bawang putih dan saus tomat berbumbu. Di atasnya diberi bawang goreng renyah dan buncis.

# 9. Julukan

Dia memiliki beberapa nama panggilan di Mesir. Salah dikenal sebagai ‘Firaun,’ sementara beberapa memanggilnya ‘Messi Mesir.’ Penggemar Liverpool memanggil Salah ‘Raja Mesir.’

# 10 Pernikahan Terbuka

Salah mengundang seluruh warga di desanya ke upacara pernikahannya dengan kekasihnya, Maggi pada tahun 2013, di mana ribuan tamu kemudian datang untuk merayakan hari istimewa mereka. (Sportskeeda/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...