Atasi Balapan Liar, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar Bentuk Tim Speed Hunter


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar membentuk tim Speed Hunter. Tim ini untuk melakukan penguraian atau membubarkan balapan liar yang kian meresahkan masyarakat.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol M Yusuf menjelaskan,  pembentukan tim tersebut melihat fenomena balapan liar di Kota Makassar. Bahkan,  ada fenomena mengubah konsep balapan liar itu menjadi Sahur On The Road.

“Malah dichcek di lapangan bukan Sahur On the Road.  Tapi balapan liar yang ada,”tegasnya, Jumat.

Hal itu, kata M Yusuf,  berdampak pada gangguan Kamtibmas. “Ada beberapa pihak sekolah atau komunitas meminta ijin, tapi kami tidak berikan ijin untuk melakukan kegiatan Sahur On the Road tersebut,”jelasnya.

“Kami melihat fakta di lapangan tidak ada kegiatan membagikan sahur, tetapi berkumpul dan pamer knalpot. Nah di sini berdampak gangguan Kamtibmas,”jelasnya.

Tentunya, kegiatan tim Speed Hunter ini akan terus berjalan, tidak saja pada bulan Ramadan.

“Operasi sampai pelaksanan Ramadan selesai. Tetapi kalau melihat balapan liar tetap berlanjut. Tetap dilakukan pula setelah Ramadan,”tambahnya.

Langkah penindakan pun dilakukan, bahkan sudah ratusan sepeda motor terjaring dan ada empat roda empat yang juga ikut terjaring. Di Makassar sendiri, tambah dia, ada beberapa titik yang rawan balapan liar.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, terutama pelajar untuk sadar dan beretika di jalan raya demi keselamatan berlalu lintas. “Ketika kita ugal-ugalan, tentu membahayakan,”bebernya. (*)

loading...

Komentar

Loading...