Batal ke China, Ramos: Saya Ingin Pensiun di Madrid

Jumat, 31 Mei 2019 - 03:28 WIB
Sergio Ramos/AFP

FAJAR.CO.ID, MADRID—Kapten Real Madrid Sergio Ramos membatalkan keinginannya keluar musim panas ini dan telah menegaskan rencananya untuk pensiun di klub. Pada sebuah konferensi pers pada hari Kamis, pemain berusia 33 tahun itu menegaskan kembali bahwa dia memiliki tawaran di atas meja dari Cina tetapi dia tidak mempertimbangkan untuk meninggalkan Madrid.

“Saya menjawab untuk mengakhiri keraguan dan perdebatan yang tidak menguntungkan klub atau saya atau orang lain. Saya Madridista. Saya ingin pensiun di sini dan jika saya pergi dari sini, itu akan terjadi ketika saya menang. Saya tidak pernah memiliki masalah dengan presiden (Florentino Perez). Hubungan kami seperti ayah dan anak,” kata Ramos memulai konferensi persnya.

“Keputusan terbaik adalah berbicara tatap muka dan menyelesaikan masalah apa pun dan kami belum membicarakan masalah ekonomi. Bagi saya, hubungan dengan klub selalu tentang kepercayaan dan kasih sayang. Gaji itu tidak masalah bagi saya. Saya akan bermain untuk Real Madrid secara gratis. Saya ulangi, masalah ekonomi tidak masalah. Jika klub membayar lebih kepada pemain, itu karena mereka adalah super crack yang akan meningkatkan tim,” tegasnya.

Ramos mengakui ia memang sempat ragu. “Keraguan antara saya dan klub dibicarakan dan diselesaikan dalam satu sore. Kami tidak ingin hidup di masa lalu sekarang. Ada hal-hal yang menyebabkan saya ragu-ragu dan hal-hal yang menyakiti saya. Tetapi ketika Anda berbicara tatap muka untuk menyelesaikan ini itu yang terbaik,” jelasnya.

Mantan pemain Sevilla itu mengatakan, semua orang mencintainya dan mengakui bahwa klub China memang sempat menggodanya. “Saya adalah kapten Real Madrid dan saya merasa sangat dicintai dan didukung oleh rekan tim saya. Memang benar bahwa saya memiliki tawaran dari Cina di atas meja, saya tidak akan berbohong tentang hal itu tetapi saya tidak mempertimbangkan untuk pergi ke Tiongkok,” tandasnya.

“Ada perbedaan besar antara memiliki tawaran untuk pergi (untuk China) dan ingin menerima tawaran itu. Saya memberi tahu presiden bahwa saya tidak akan pernah pergi ke tim yang bisa bersaing dengan Real Madrid. Jika suatu hari saya pergi maka itu karena saya pikir tubuh saya tidak memungkinkan saya untuk memberikan level tinggi dan saya akan pergi ke tim yang tidak bersaing dengan Madrid,” kuncinya. (Football Espana/amr)