Caleg Ini Menangis, Miliki 9 Saudara, Namun Hanya 5 yang Memilih

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Neetu bukan siapa-siapa. Ia calon anggota legislatif (caleg) yang maju dari jalur independen di negara bagian Punjab, India. Namun yang membuat ia mnenjadi pemberitaaan dunia, Neetu Shutteran Wala menangis karena gagal meraih suara untuk melaju ke parlemen.

Caleg wakil independen dan buta huruf ini, saat diwawancara, mengaku hanya mendapat lima suara. Meski anggota keluarganya yang boleh memilih berjumlah sembilan orang. Dia mengaku menangis di depan jurnalis yang mewancarainya, karena tak semua anggota keluarganya memilihnya. Ia emosional, namun tak menyalahkan saudaranya. Malah ia menilai ada kecurangan pemilu.

Tak ayal penjelasan Neetu itu pun menjadi perbincandan di media sosial dan televisi di India. Banyak masyarakat yang melihat kelucuan di balik rapuhnya seorang lelaki berusia 35 tahun ini.

Saat diwawancarai itu, perhitungan sementara berlangsung. Saat berakhir, suara Neetu mencapai 856. Menurut Oddity Central, jumlah suara itu tidak buruk bagi calon legislatif dari wakil independen dan buta huruf.

Kakak Neetu dikutip dari dream.co.id, menyampaikan bahwa keluarganya mendukung pencalonan penuh Neetu. ” Dia telah mendapat dukungan penuh dari keluarga dan setiap orang, termasuk paman dan kerabat, yang memberikan suara padanya,” kata kakak Neetu. (bs/eds)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...