Ditantang Petinju Meksiko, Joshua Enggan Remehkan Ruiz Jr

Jumat, 31 Mei 2019 - 10:29 WIB

FAJAR.CO.ID, REUTERS–Debut Anthony A. Joshua yang telah lama ditunggu-tunggu pada Sabtu, mungkin bukan pertarungan besar dengan Deontay Wilder, dunia tinju sedang menunggu tetapi juara kelas berat Inggris itu menganggap lawan Meksikonya sama seriusnya.

Joshua akan mempertahankan gelar IBF, WBA dan WBO-nya di Madison Square Garden, New York melawan Andy Ruiz Jr, yang ingin menjadi juara kelas berat Meksiko pertama, dan petinju Inggris itu tidak menganggap enteng lawannya.

Keluhan Tak Didengar, Petani Bakar Lahan Padi

“Melawan Andy bagi saya sama berbahayanya dengan melawan Deontay Wilder atau Tyson Fury, karena mereka berdua memiliki keterampilan mereka sendiri,” kata Joshua saat konferensi pers di Madison Square Garden, Kamis seperti dilansir channelnewsasia, Jumat, (31/5/2019).

“Jadi, aku akan menganggap serius Andy yang mematikan. Aku sama sekali tidak mengabaikannya. Aku menghormatinya. Aku menghormati seluruh timnya dan aku benar-benar menghargai kenyataan bahwa dia meletakkan namanya di garis putus-putus untuk menerima tantangan ini.”

Joshua, yang memenangkan emas di Olimpiade 2012, pada awalnya dijadwalkan melawan Jarrell Miller tetapi Komisi Atletik Negara Bagian New York menolak untuk memberikan sanksi terhadap pertarungan itu setelah Amerika gagal dalam tes narkoba.

4 Kali Mangkir, Menteri ESDM Akhirnya Diperiksa KPK

Ruiz, yang memegang dua ikat pinggang Joshua untuk berfoto di konferensi pers, mengatakan ia mungkin menghormati lawannya tetapi semua keluar jendela begitu bel berbunyi untuk memulai babak pembukaan.

“Aku benar-benar tidak memiliki hal buruk untuk dikatakan tentang Anthony Joshua. Dia seorang juara dan aku penggemar dia. Aku menghormatinya,” kata Ruiz.

“Tapi di dalam ring, tidak akan ada rasa hormat, tidak akan ada penggemar, tidak ada teman.” (jpnn)

3 thoughts on “Ditantang Petinju Meksiko, Joshua Enggan Remehkan Ruiz Jr

Comments are closed.