,

Kapolda Sulsel Beberkan Masa Kepemimpinannya saat Jabat Kapolres Gowa

Jumat, 31 Mei 2019 - 22:10 WIB
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin.

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Tak banyak yang tahu 14 tahun lalu Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin pernah menjadi Kapolres Gowa. Hal itupun menjadi cerita menarik saat Hamidin hadir dalam Safari ramadan dan buka puasa bersama di Mapolres Gowa, Jumat, 31 Mei 2019.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin, mengungkapkan, sudah empat kali dia berkunjung ke Gowa sejak ditetapkan sebagai Kapolda Sulsel. Banyak yang berubah dari Kabupaten yang pernah dipimpinnya itu.

“Ada banyak yang berubah, saya teringat dulu bagaimana angka kriminal di sini cukup tinggi, tetapi perlahan dinamika masyarakat bisa berubah,” ungkapnya.

Dia pun teringat, kala itu dia melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan mengajakanya bercengkrama dan silaturahmi setiap hari. Caranya setiap pagi dia berkeliling Gowa menggunakan sepeda tanpa diketahui ajudannya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengungkapkan rasa bahagianya dengan kehadiran Kapolda Sulsel di tengah-tengah kegiatan tersebut.

“Terimakasih atas kedatangan bapak, Allhamdulilah kami orang Gowa sangat bahagia dan bangga, karena baru kali ini ada mantan Kapolres Gowa yang bisa menjabat sebagai Kapolda di Sulsel. Kebanggaan ini sangat mengangkat martabat masyarakat Gowa,” ujarnya.

Kebanggaan tersebut pun semakin mendalam karena mantan Kapolres Gowa itu, yang pertama mampu meraih bintang dua di kepolisian.

“Saya sudah seperti anak bagi Bapak Kapolda Sulsel, karena saat ayah saya menjabat sebagai Bupati Gowa beliau lah yang menjadi Kapolresnya. Beliau pun mampu mengamankan kondisi di Gowa pada 2005 silam,” terang Bupati Termuda di Kawasan Timur Indonesia ini. (ica)

One thought on “Kapolda Sulsel Beberkan Masa Kepemimpinannya saat Jabat Kapolres Gowa

Comments are closed.