Pelajar Binaan Semen Tonasa Raih Peringkat Empat di Sampoerna Academy Boarding School


FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Dalam upaya mendukung peningkatan kualitas dan akses pendidikan di Indonesia, PT Semen Tonasa  bekerjasama dengan Yayasan Putra Sampoerna mengirimkan tiga pelajar berprestasi yang mendapat hasil test potensi akademik terbaik untuk menjalani pendidikan di Sampoerna Boarding School selama tiga tahun.
Ketiga pelajar yang mengikuti pendidikan adalah Nur Indah Anshar, siswi SMP Tonasa 1 berasal dari keluarga pra-sejahtera yang bercita-cita ingin bekerja di PT Semen Tonasa dengan penghasilan yang besar untuk menghidupi keluarga.
 Indah sapaannya adalah seorang putri dari Anshar Kadir dan Lisna, keseharian ayahnya bekerja sebagai sopir truk yang penghasilannya masih jauh dari kecukupan akan tetapi tidak menyurutkan semangatnya untuk meraih cita-citanya mensejahterakan keluarga. Selain cerdas Indah juga mempunyai prestasi dibidang olah raga Judo dan meraih Juara 2 tingkat Sulsel tahun 2014 dan Juara 3 tingkat Sulsel tahun 2015.
Pelajar kedua yaitu Sharezza Agung Al-Fatih adalah putra pertama dari tiga bersaudara. Siswa yang gemar organisasi baik di lingkungan sekolah maupun luar sekolah ini memiliki segudang prestasi serta mahir bermain catur. Itu juga yang mengantarkannya menjadi juara Catur Cup tahun 2014. Ayahnya, Aryanto dan Sugiarti Saleh senantiasa membimbing putranya untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim, tak heran bila ia mendapat prestasi Juara II MTQ Tingkat Kabupaten tahun 2014.
Reza, sapaannya, adalah siswa SMPN 1 Balocci Kabupaten Pangkep, walau usianya terbilang muda, ia sangat aktif dalam kegiatan Remaja Mesjid di daerahnya.
Siswi ketiga  yaitu Nur Aysah Abbas, pelajar sisiwi SMP Tonasa 2, anak bungsu dari 2 bersaudara ini memiliki segudang prestasi diantaranya Juara 2 Speech Contest 2014, Juara 1 Tim RPSC tahun 2014, Juara I SESCO dan Juara 3 Team Building Study SMP ST 2. Siswi yang akrab disapa Aisyah ini adalah putri dari pensiunan karyawan PT Semen Tonasa bernama Abbas Abu dan Ramliana.
Kesederhanaan senantiasa menjadi pola hidup keluarga mungil ini, Dari hobinya membaca buku dan pendalaman IPA berhasil mengantarkan Aysah meraih 2 predikat yaitu mendapat nilai 100 pada bidang ilmu Kimia dan rangking 4 dari 183 orang siswa saat wisuda kelulusan siswa/siswi Sampoerna Academy Boarding School tanggal 25 Mei 2019.
Ketiga pelajar ini berhasil lolos masuk Sampoerna Academy Boarding School setelah menyisihkan 73 siswa unggulan dari beberapa sekolah di Kabupaten Pangkep. Ketiganya dikirim oleh PT Semen Tonasa untuk menjalani pendidikan selama 5 tahun yaitu tingkat SMA dan perguruan tinggi bekerjasama dengan Poetra Sampoerna Foundation (PSF).
Para siswa berhak mendapat pembinaan dengan sistem sharing biaya pendidikan yaitu tingkat SMA selama 3 tahun ditanggung oleh PT Semen Tonasa dilanjutkan kuliah di perguruan tinggi selama 2 tahun ditanggung oleh Poetra Sampoerna Foundation (PSF). Mereka berhasil menyelesaikan pendidikan SMA-nya tepat waktu dengan prestasi yang memuaskan.
Dirut PT Semen Tonasa, Subhan, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin dengan Poetra Sampoerna Foundation dan selamat kepada para pelajar yang berhasil lulus dengan prestasi yang memuaskan.
“Harapannya kedepan dapat memicu para pelajar untuk terus berprestasi dan berdedikasi sebagai cerminan SDM yang menjadi kebanggaan keluarga dan masyarakat,” bebernya.
Subhan juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama Jajaran Sampoerna Academy Boarding School yang telah melakukan penjaringan siswa/siswi berprestasi dari seluruh wilayah untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan, riset dan SDM yg lebih baik.
Dalam rangkaian acara kelulusan wisuda siswa tersebut sebagaimana disampaikan oleh Reynold Bahtiar Hutabarat, bahwa tahun 2019 adalah tahun prestasi yang memuaskan, kompetisi pendidikan dalam meraih prestasi membuahkan hasil yaitu rata-rata siswa lulusan SABC yang mengikuti ujian negara berhasil meraih rata-rata kelulusan pada masing-masing jalur pelajaran. (fit)
loading...

Komentar

Loading...