Usai Makassar, Kini Giliran Bulukumba Berhijrah

Jumat, 31 Mei 2019 - 18:33 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Tidak berselang lama setelah diadakannya Makassar Berhijrah daerah lain juga dengan antusias mengadakan hajatan yang sama.

Seperti yang dilakukan Bank Muamalat dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, di mana Project Dakwah sebagai penyelenggara dibantu komunitas lainnya seperti Majelis Kopi mengadakan Bulukumba Berhijrah di penghujung bulan Ramadan, Kamis, 30 Mei 2019.

Melihat antusias masyarakat setempat untuk berhijrah menjadi alasan kuat diadakannya acara tersebut. Ada pun pembicara yang mengisi kajian yakni Ustaz Muhammad Fakhrurrazi Anshar dan Ustaz Das’ad Latief. Lokasi diadakannya di Masjid Besar Jabal Taqwa Tanete, Bulukumba.

Ustaz beserta rombongan berangkat dari Kompleks Phinisi Residence Makassar setelah salat zuhur dan tiba di lokasi waktu Ashar daerah setempat. Ada pun pembicara pertama yakni Ustaz Muhammad Fakhrurrazi Anshar dengan tema ketakwaan seorang hamba dan dilanjutkan pembicara kedua yakni Ustaz Das’ad Latief dengan tema doa merupakan cara terpintas untuk menggapai segala sesuatu di dunia.

Acara ini berlangsung hingga salat tarawih. Sebuah kolaborasi dua ustaz yang selama ini antusias dalam berdakwah terutama memotivasi umat untuk menuju hijrah dan senantiasa membimbing umat dalam Istikamahnya.

Sebuah pengharapan daerah-daerah lain yang ada di lingkup Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan untuk melakukan hal yang sama. Suatu tatanan pemerintahan yang baik ketika para pemimpinnya terdepan mengambil andil dalam kegiatan keagamaan seperti kegiatan berhijrah yang telah dilakukan di Kota Makassar dan Kabupaten Bulukumba. (ama)