Benfica Tolak Jual Titisan Ronaldo pada Madrid

FAJAR.CO.ID, LISBON—Real Madrid kabarnya mengajukan proposal € 80 juta untuk bintang muda Benfica Joao Felix. Namun, klub Portugal itu menurut Marca menolak pendekatan yang dilakukan Los Blancos terhadap pemain berjuluk The Next Cristiano Ronaldo tersebut.

Felix, 19, menjadi sensasi musim 2018/2019 setelah penampilan luar biasanya bersama Benfica. Bersama klub yang berbasis di Lisbon itu, ia mencetak 20 gol dan menyumbangkan 11 assist. Kontribusi titisan Ronaldo itu membuat Benfica mendapatkan kembali gelar liga papan atas Portugal.

Laporan kemudian mengklaim bahwa Madrid membuat tawaran kepada Benfica sebesar € 80 juta dengan pemain tetap akan dipinjamkan ke Lisbon selama 12 bulan. Namun, ternyata tawaran menggiurkan itu ditolak Benfica.

Selain Madrid, Atletico Madrid juga sangat terkait dengan remaja itu yang dilaporkan ingin menjadikannya sebagai pengganti Antoine Griezmann. Kontrak kedua pemain ini berisi klausul rilis yang sama besar, yakni € 120 juta.

Di Lisbon, Felix terikat kontrak sampai 2023. Laporan sebelumnya telah mengklaim Benfica berusaha untuk menaikkan klausul rilis tersebut hingga € 200 juta dengan menyodorkan kesepakatan baru kepada Felix. Itu untuk menjaganya tetap di Portugal.

Felix dikenal sebagai pemain serba bisa dan dapat beroperasi di sejumlah posisi menyerang. Itu membuatnya menjadi buruan utama tim raksasa Eropa musim ini. Selain duo Madrid, gelandang serang yang dicap sebagai ‘Cristiano Ronaldo berikutnya’ itu juga diminati Borussia Dortmund dan Manchester United. (Football Espana/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...