Conte: Saya Membuka Babak Baru Chelsea

Sabtu, 1 Juni 2019 - 10:35 WIB
Antonio Conte/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Antonio Conte mengklaim dirinyalah yang membuka babak baru di Chelsea setelah klub London itu sempat terpuruk. Pelatih berusia 49 tahun itu seperti diketahui memenangkan Liga Premier dan Piala FA saat ia melatih di Stamford Bridge.

Makanya, meski dipecat di tengah jalan, Conte menegaskan tetap senang dengan pengalamannya di Stamford Bridge. “Saya senang tentang waktu saya di Chelsea. Ketika saya tiba, mereka keluar dari Liga Champions dan berada di urutan ke-10 di tabel klasemen,” katanya.

“Saya membuka babak baru untuk Chelsea, dengan banyak pemain muda. Pada saat yang sama saya memenangkan Liga Premier dan mencapai Final Piala FA di musim pertama saya, dan kemudian di yang kedua kami memenangkan Piala FA,” lanjut pelatih Inter Milan tersebut.

Conte menegaskan, Premier League adalah kompetisi yang sangat sulit di antara liga top dunia. “Untuk menang di Inggris sekarang sangat sulit, tetapi saya menang dan itu yang paling penting,” katanya bangga.

Tanpa mengurangi kekagumannya pada pemain lain, Conte secara khusus memuji N’Golo Kante. “Kami memiliki banyak pemain bagus, tetapi yang pasti jika saya harus memilih satu pemain maka saya harus mengatakan Kante. Kami berbicara tentang pemain spesial karena ia selalu tersenyum, ia pemain yang fantastis dan saya mendoakan yang terbaik untuknya,” kunci Conte. (Football Italia/amr)