Hanya Dirumorkan Dilatih Pep, Saham Juventus Melonjak

Sabtu, 1 Juni 2019 - 10:24 WIB
Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Saham Juventus melonjak di tengah laporan yang berkembang bahwa Pep Guardiola bisa meninggalkan Manchester City dan merupakan pilihan pertama Si Nyonya Tua di depan Maurizio Sarri dan Mauricio Pochettino.

Pemberitaan terkait pelatih baru Juventus menghiasi media setelah klub Turin itu mengakhiri kontrak Massimiliano Allegri. Ada ketidakpastian besar atas hasil atau bahkan keadaan negosiasi.
Setelah berhari-hari, Sarri kini adalah pilihan utama dan akan melakukan pembicaraan dengan Chelsea hari ini mengenai kemungkinan pembebasan.

Namun, rumor soal Guardiola belum berakhir. Il Giornale, Quotidiano.net dan Sky Sport UK tetap meyakini bahwa Guardiola didekati pertama kali pada bulan Maret dan tetap menjadi pilihan pertama. Bahkan Presiden Andrea Agnelli kabarnya secara khusus terbang ke Baku saat Final Liga Europa untuk berbicara dengan para pemimpin UEFA tentang penyelidikan Manchester City terkait Financial Fair Play.

Ada kemungkinan City yang jadi pemenang Liga Premier akan melihat aktivitas transfer mereka dibekukan selama dua sesi sebagai hukuman atas pelanggaran FFP. Meski demikian, sanksi untuk Liga Champions tampaknya tidak mungkin.

Sementara sumber-sumber lain seperti Sky Sport Italia terus mendorong Sarri sebagai pilihan utama, namun faktanya tetap bahwa saham Juventus melonjak 5,1 persen hari ini hanya karena rumor Guardiola kemungkinan akan datang ke Turin. (Football Italia/amr)