Ini Kenangan Almarhumah Ani Yudhoyono Bagi Warga Toraja

Sabtu, 1 Juni 2019 - 18:19 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAKALE — Wafatnya istri presiden ke-6 Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, di Singapura, Sabtu 1 Juni, hari ini, jadi duka bagi warga Toraja. 20 Februari 2014 silam, Ani ikut mendampingi SBY berkunjung ke Toraja.

Tiba ke Makale kala itu dia menyapa dan menerima sambutan warga di sepanjang jalur yang dilalui rombongannya. Bahkan sempat beristirahat sebentar di rujab bupati sebelum diterima secara adat di panggung utama, Plaza Kolam Makale.

“Kita semua berduka, almarhumah punya kenangan bagi warga Toraja. Saat berkunjung tahun 2014 Ibu Ani melakukan banyak agenda bersama Pak SBY,” kenang Dr Kristian H P Lambe, anggota Fraksi Demokrat DPRD Tator, Sabtu, 1 Juni 2019.

Di Toraja Utara juga begitu, sejumlah agenda bersama SBY dilaksanakan. Seperti mengunjungi objek wisata, menanam pohon, dan menemui sejumlah tokoh masyarakat bahkan juga menyaksikan acara adat di sana. Salah satu objek wisata yang dikunjungi saat itu adalah kawasan perkampungan adat Ke’ te Kesu . Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono. (Frederich Suselisu)