Jaksa Tak Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila, Kajati Sulsel Pastikan Beri Hukuman

Sabtu, 1 Juni 2019 - 14:00 WIB

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel melaksanakan upacara hari lahir Pancasila di halaman kantor Sabtu (1/6/2019). Namun ada pegawai tak mengikuti upacara. Sanksi pun siap menantinya.

Berdasarkan laporan yang masuk dari Asisten Bidang Pengawasan (Aswas) Kejati Sulsel, Wito ada beberapa yang tidak hadir upacara di lingkup Kejati dan Kejari Makassar

Diantaranya Bidang Pembinaan 11 tidak hadir, Bidang Intelijen 14 tidak hadir, Pidana Umum 5 tidak hadir, Pidana Khusus 2 tidak hadir, Datun 7 tidak hadir, Bidang Pengawasan 2 tidak hadir, Bidang Tata Usaha 2 tidak hadir, dan Kejari Makasar 51 tidak hadir.

Menanggapi hal itu Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Tarmizi mengaku sangat bererima kasih yang bisa hadir upacara saat ini. Sebagai tindak lanjut dari Kejaksaan Agung (Kejagung). “Tentunya bagi teman kita yang tidak bisa hadir, akan ditindak lanjuti sesuai dengan aturan,” katanya usai upacara.

Dia meminta kepada Aswas seluruh laporan yang tidak hadir agar dibuat secepatnya untuk diteruskan ke Kejagung. Paling lambat pukul 12.00 Wita. “Saya minta bagian pengawasan didata dan dilaporkan. Termasuk yang dari daerah agar semua didata,” tegasnya. (gun)